Lorenzo Berpeluang Tampil di MotoGP Argentina meski Cedera Tulang Rusuk

Liputan6.com, Buenos Aires – Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo diperkirakan akan pulih dari cedera tulang rusuk saat menghadapi MotoGP Argentina akhir pekan ini. Cedera pembalap berjulukan Por Fuera itu terjadi dalam sesi latihan bebas ketiga MotoGP Qatar dua pekan lalu. 

Seperti dilansir oleh Motorsport, Lorenzo diketahui dirundung cedera keretakan tulang rusuk kanan pertama usai terjatuh keras dalam sesi latihan bebas ketiga MotoGP Qatar dua pekan lalu. Kondisi itu membuat sempat diragukan turun di MotoGP Argentina.

Usai mengalami kecelakaan tersebut, Lorenzo sempat merasa sakit pada leher dan punggungnya, namun tetap menjalani balapan dan finis di posisi 13. Saat pulang ke Lugano, Swiss, Lorenzo memutuskan untuk menjalani CAT scan dan dokter menemukan keretakan pada tulang rusuk kanan pertamanya. Ia pun diperkirakan butuh 3-4 pekan untuk pulih.

Ini adalah cedera Lorenzo yang kedua tahun ini, mengingat ia belum pulih benar dari patah tulang scaphoid pada pergelangan tangan kirinya akibat kecelakaan saat berlatih flat track di Verona, Italia pada pertengahan Januari lalu.

Salah satu orang terdekat Lorenzo yang tak disebutkan namanya menyatakan bahwa rider Spanyol berusia 31 tahun tersebut bakal pulih benar dari cedera tulang rusuk saat tiba di Sirkuit Termas de Rio Hondo, MotoGP Argentina. Meski begitu, pergelangan tangannya belum juga sembuh total.