Lukaku Puji Mentalitas MU

Liputan6.com, Jakarta Meski dilanda cedera pemain, Manchester United (MU) mampu meraih kemenangan di kandang Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris. MU menang 3-1 di Selhurst Park, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB.

Ini merupakan respons bagus MU setelah ditahan Liverpool 0-0 di Old Trafford, Minggu (24/2/2019) lalu. Setan Merah sudah menunjukkan bahwa bisa bangkit setelah meraih hasil minor di laga sebelumnya.

Setelah ditahan imbang Burnley 2-2 di markas pada 30 Januari lalu, MU bangkit dengan mengalahkan Leicester City 1-0 dan Fulham 3-0. MU kemudian menelan kekalahan pertama di bawah besutan Ole Gunnar Solskjaer dari Paris Saint-Germain 0-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, 13 Februari lalu.

Namun, MU mampu bangkit dengan menyingkirkan Chelsea di Piala FA dengan skor 2-0. Striker MU Romelu Lukaku memuji mentalitas kuat yang dimiliki timnya.

“Banyak orang menekan kami setelah imbang di kandang, yang agak menyedihkan untuk kami,” tutur Lukaku kepada MUTV.”Tapi, kami bereaksi sangat baik. Kami menang secara profesional. Saya pikir di babak kedua kami bagus. Saya sangat senang dengan kemenangan itu,” tambahnya.

2 dari 3 halaman

Senang Cetak 2 Gol

Striker Manchester United (MU) Romelu Lukaku. (AFP/Oli Scarff)

Lukaku menyumbang dua gol saat MU menumbangkan Crystal Palace. Satu gol lagi dicetak kapten tim, Ashley Young.

“Luke (Shaw) terlibat (dalam gol pertama) dan saya perhatikan ada sedikit ruang di sisi kanan saya. Jadi hanya satu sentuhan dan kemudian, ‘bang’,” ucapnya.

“Saya sudah banyak bekerja, kiri dan kanan, sejak saya masih kecil. Jadi, ketika masuk ke kotak, kiri atau kanan, saya tidak ragu-ragu.”

“Saya sangat senang dengan kemenangan dan juga gol juga,” pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris