Madura United vs Persija: 3 Pemain Andalan Macan Kemayoran untuk Mencuri Poin

Pamekasan – Madura United akan mennghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019. Laga sengit tersebut bakal berlangsung di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Jumat (16/8/2019).

Menjamu Persija di depan pendukungnya, Madura United tentu tak ingin membuang-buang poin. Apalagi Laskar Sape Kerap butuh poin penuh untuk memangkas margin poin dengan dua tim di atasnya.

Madura United mengemas 22 poin, tertinggal tujuh angka dari Tira Persikabo di urutan kedua, dan sembilan poin dari Bali United di puncak. Namun, Madura United masih punya tabungan satu laga sisa.

Jadi, Madura United tak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk meraih kemenangan. Meski begitu, Persija tentu tak bisa dipandang sebelah mata.

Macan Kemayoran sedang berusaha keluar dari zona merah. Persija masih tercecer di peringkat ke-17 dengan koleksi 8 poin plus 4 laga tabungan yang belum dimainkan.

Kemenangan atas Madura United tentu akan membuat Persija memangkas margin dengan klub-klub di atasnya. Namun, pasukan Julio Banuelos tentu harus bekerja keras untuk mewujudkannya.

Lantas, siapa saja pemain yang akan banyak berperan dalam laga nanti? Berikut ini 3 pemain yang jadi amunisi andalan Persija untuk mengalahkan Madura United:

2 dari 4 halaman

Ryuji Utomo

Bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo, melakukan selebrasi usai membobol gawang PSM Makassar pada laga Piala Indonesia 2019 di SUGBK, Jakarta, Minggu (21/7). Persija menang 1-0 atas PSM. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Ryuji Utomo adalah bek tengah yang kerap merepotkan serangan lawan. Ryuji tipikal bek yang berani berduel ketika dipercaya memainkan strategi man marking.

Disiplin tinggi yang dimiliki Ryuji bakal membuat pemain incarannya frustrasi. Ryuji juga kerap menjadi sosok kunci ketika Persija membangun serangan dari belakang.

Selain itu, Ryuji juga punya kemampuan untuk mencetak gol terutama dari sundulan kepala. Hal inilah yang membuat Ryuji berpotensi merepotkan Madura United.

3 dari 4 halaman

Riko Simanjuntak

Gelandang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, saat melawan Bali United pada laga Piala Indonesia 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Minggu (5/5). Persija menang 1-0 atas Bali United. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bisa dibilang Riko Simanjuntak adalah nyawa serangan Persija dari sektor sayap kanan. Riko memang memiliki postur tubuh yang kurang ideal, namun dirinya punya kecepatan.

Riko kerap merepotkan lini belakang lawan karena pergerakannya yang lincah. Selain itu, Riko juga kerap melakukan umpan-umpan silang yang akurat.

Tak jarang, bola tendangan sudut yang dilakukannya berakhir dengan gol. Jadi, Madura United harus berani mematikan pergerakan eks pemain Semen Padang itu.

4 dari 4 halaman

Marko Simic

Striker Persija Jakarta, Marko Simic, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persib Bandung pada laga Shopee Liga 1 di SUGBK, Jakarta, Rabu (10/7). Persija bermain imbang 1-1 atas Persib. (Bola.com/Yoppy Renato)

Marko Simic adalah ancaman nyata yang patut diwaspadai Madura United. Bomber berusia 31 tahun itu sejauh ini menjadi pemain paling banyak mencetak gol bersama Persija di Shopee Liga 1 2019.

Simic mengemas delapan gol dalam sembilan laga di liga. Memiliki postur tubuh 187 cm membuat Simic gemar melakukan duel-duel udara.

Simic memiliki keahlian mencetak gol melalui kepala. Selain itu, tusukan yang dihasilkannya juga kerap membahayakan gawang lawan.

Sumber: Bola.com