Manajer Chelsea Geleng-Geleng Lihat Gocekan Pulisic

Liputan6.com, Istanbul – Manajer Chelsea, Frank Lampard, mengaku puas melihat penampilan Christian Pulisic saat melawan Liverpool di Piala Super Eropa. Ia juga percaya pemain 20 tahun itu masih bisa berkembang lebih baik lagi.

Liverpool menang adu penalti 5-4 atas Chelsea pada final Piala Super Eropa 2019 di Vodafone Park, Istanbul, Kamis (15/8) dini hari WIB. Kedua tim sebelumnya bermain imbang 2-2 sampai babak tambahan 2×15 menit.

Dalam laga itu, Pulisic jadi starter dan terus meneror pertahanan Liverpool. Gol pertama The Blues yang dicetak Oliver Giroud berasal dari assist-nya.

Pulisic sendiri bahkan sempat mencetak gol lewat aksi individunya dari sisi kiri. Namun sayang, gol tersebut dianulir wasit.

“Ya saya senang dan ada banyak lagi yang akan datang dari Pulisic. Harapannya benar, dia adalah transfer besar bagi Chelsea, tetapi Anda harus ingat umurnya. Dia berusia 20 tahun dan masuk ke liga, ke pertandingan ini, melawan Liverpool, salah satu tim paling intens dalam sepak bola,” kata Lampard di Soccerway.

2 dari 3 halaman

Atasi Tekanan

(AFP Photo/Oli Scarff)

Pulisic awalnya kelihatan tegang. Namun, ia kemudian mampu mengatasi tekanan dan jadi motor serangan Chelsea.

“Butuh sedikit waktu di awal permainan untuk mendapatkan ritmenya. Tapi begitu dia melakukannya, Anda bisa melihat kepercayaan dirinya dalam membawa bola dan menciptakan peluang. Saya sangat senang dengannya. Ada banyak, banyak lagi yang akan datang.”

“Sekali lagi, dia menunjukkan semua pertanda baik tentang apa yang bisa dia lakukan untuk klub ini,” Lampard menambahkan.

3 dari 3 halaman

Pengganti Hazard

Pulisic sendiri dibeli Chelsea dari Borussia Dortmund seharga 58 juta pound sterling atau sekitar Rp 999 miliar. Ia digadang-gadang sebagai penerus Eden Hazard.

Saksikan video pilihan di bawah ini: