Manajer Porto Bantah Ingin Tangani Newcastle United

Liputan6.com, Jakarta Newcastle United masih sibuk mencari manajer baru setelah Rafael Benitez meninggalkan klub karena kontraknya sudah berakhir pada akhir bulan ini. Sejumlah nama disebut-sebut bakal menggantikan posisi Benitez.

Sergio Conceiçao adalah salah satu dari sejumlah manajer yang dikaitkan dengan pekerjaan yang kosong di Newcastle United. Seperti dilansir Sky Sports, manajer Porto itu ingin mengganti Benitez, setelah dia mengatakan tertarik dengan peran itu.

Namun, kabar tersebut dibantah klub Portugal itu. Jornal de Noticias, melaporkan Sabtu (29/6/2019), bahwa bos Porto menampik jika Newcastle United menjadi tujuan berikutnya di musim panas ini.

Dikatakan bahwa Conceiçao diberitahu beberapa hari yang lalu bahwa dia masuk dalam daftar pendek yang telah disusun oleh Newcastle United. Tapi, dia menyatakan tidak tertarik dan sepenuhnya berkomitmen untuk Porto untuk musim depan.

Kandidat Pelatih

Liverpool, Newcastle United, Premier League
Mantan pelatih Newcastle United, Rafael Benitez. (Owen Humphreys/PA via AP)

Seorang sumber di Porto mengatakan kepada surat kabar itu bahwa langkah itu tidak mungkin terjadi. Conceiçao justru saat ini sedang mempertimbangkan untuk membentuk pasukannya untuk musim depan.

Sebelumnya, dilaporkan mantan bos Manchester United (MU) David Moyes dan eks pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Laurent Blanc telah menunjukkan ketertarikannya pada Newcastle.

Bahkan, sekarang dilaporkan bahwa mantan pelatih Feyenoord Van Bronckhorst dan Ranieri juga tertarik untuk menjadi manajer Newcastle berikutnya.

Berpisah

Menurut laporan The Sun, Benitez akan berpisah dengan The Magpies pada 30 Juni. Benitez resmi meninggalkan Newcastle seusai tiga musim menangani klub ini.

Selama tiga musim Benitez berhasil membawa Newcastle promosi ke Liga Inggris 2017-2018.

Dua musim sisanya, ia membawa Newcastle finis di posisi ke-13 (Liga Inggris 2017-2018) dan ke-10 (Liga Inggris 2018-2019).

Lanjutkan Membaca ↓