Manchester City vs Arsenal: Emery Pakai Taktik Parkir Bus?

Liputan6.com, Manchester – Pelatih Arsenal, Unai Emery mengakui timnya bakal kesulitan saat meladeni tuan rumah, Manchester City di Etihad Stadium, Minggu (3/2/2019) malam WIB. Emery memprediksi, Arsenal tak akan bisa memainkan gaya mainnya di laga nanti.

“Biasanya, Manchester City dalam setiap pertandingan memainkan gaya main mereka,” ujar Emery seperti dilansir Sky Sports.

“Sangat kesulitan untuk melawan gaya mereka dengan gaya main Anda. Ketika banyak tim bermain bertahan, itu karena mereka harus bermain seperti itu dan juga punya kans untuk menang,” kata Emery.

Arsenal sebetulnya menargetkan tiga poin di laga ini. Namun menaklukkan Manchester City di Etihad Stadium jelas bukan perkara mudah.

Tim tuan rumah tentu ingin juga menargetkan tiga poin di pertandingan ini. The Citizens sedang bersaing dengan Liverpool untuk memperebutkan gelar juara Liga Inggris.

2 dari 3 halaman

Harus Adaptasi

Arsenal akan menghadapi Manchester City hari ini (AFP/Glyn Kirk)

Lebih lanjut, Emery pun membuka kemungkinan Arsenal akan bermain bertahan melawan Manchester City. Menurut Emery, ini hanya masalah adaptasi untuk melawan Sergio Aguero dan kawan-kawan.

“Anda ingin memainkan gaya Anda, dan Anda ingin bermain dengan karakter Anda. Tetapi terkadang, Anda harus beradaptasi, kurang atau lebih, ini tergantung lawan,” kata Emery.

Arsenal saat ini berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan 47 poin. Meriam London berpotensi tergusur ke peringkat keenam karena hanya unggul dua poin dari Manchester United.

3 dari 3 halaman

Lima Duel Terakhir Manchester City vs Arsenal

Arsenal 0-2 Manchester City

Arsenal 0-3 Manchester City

Arsenal 0-3 Manchester City

Manchester City 3-1 Arsenal

Arsenal 2-1 Manchester City