Mantan Bintang MU Berharap Dipinang Klub Impiannya

Liputan6.com, Jakarta Wilfried Zaha dilaporkan telah menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Crystal Palace musim panas ini. Eks pemain Manchester United (MU) ini pergi dari Selhurst Park setelah banyak muncul penawaran untuknya.

Setelah mencatat reputasi sebagai salah satu penyerang terbaik di Liga Inggris, termasuk bersama MU, pemain internasional Pantai Gading berusia 26 tahun itu, berharap bisa beralih klub.

Zaha telah menyatakan keinginannya di tengah minat dari klub masa kecilnya Arsenal. Bahkan, perwakilan kedua belah pihak sudah duduk bersama untuk berbicara tentang kemungkinan kesepakatan terjadi di musim panas.

Arsenal sekarang diharapkan untuk terus maju dan membuat penawaran resmi untuk Zaha. Tapi, dilaporkan Crystal Palace tidak tertarik untuk menjual Zaha.

Palace melabeli Zaha seharga 80 juta pounds pada aset berharga mereka. Jika Zaha dijual, MU akan menerima 25 persen dari jumlah yang Palace terima berkat klausul jual, yang dimasukkan dalam kesepakatan awal saat Zaha pindah ke Palace.

2 dari 3 halaman

Kacau

Pemain Arsenal, Calum Chambers berusaha menahan pemain Crystal Palace Wilfried Zaha saat pertandingan Liga Inggris di stadion Selhurst Park di London (28/12). (AP Photo/Alastair Grant)

Tapi, beberapa waktu lalu disebutkan bahwa keuangan Arsenal terancam kacau jika ingin merekrut Zaha. Mereka harus menjual stok pemainnya terlebih dahulu supaya bisa memuluskan langkah transfernya.

Arsenal perlu mengeluarkan dana sekitar Rp1,44 triliun untuk menggaet Wilfried Zaha.

3 dari 3 halaman

Gagal

Seperti yang sudah diketahui, Zaha sempat tiga tahun berkarier di MU. Namun, sang winger gagal menembus tim utama Setan Merah sehingga dijual kembali ke Palace pada 2015 silam.

Zaha diberitakan akan meninggalkan Palace di musim panas ini. The Eagles ingin mendapatkan hasil maksimal untuk penjualan Zaha.