Mantan Pemilik AC Milan Dilarikan ke Rumah Sakit

Liputan6.com, Jakarta – Mantan pemilik AC Milan, Silvio Berlusconi dilarikan ke rumah sakit. Pria yang sudah berusia 82 tahun itu harus mendapat perawatan intensif setelah bermasalah pada ginjalnya. 

Menurut laporan Corriere della Sera, Berlusconi diboyong ke rumah sakit San Raffaele, Milan, dengan ambulans pada Selasa pagi (30/2/2019), pukul 09:00 waktu setempat. Di rumah sakit ini, Berlusconi sebelumnya pernah menjalani operasi jantung, pada Juni 2016 lalu. 

Berlusconi tengah bersiap mengikuti agenda politik jelang pemiliki anggota parlemen Eropa saat dilarikan ke rumah sakit. Namun menurut partai Forza Italia–partai yang dipimpin Berlusconi–mantan perdana menteri Italia itu hanya menjalani pemeriksaan biasa. 

Tidak ada yang mengkhawatirkan. Meski demikian, dalam keterangan resminya, juru bicara Forza Italia menyampaikan bila Berlusconi tengah bermasalah dengan ginjalnya dan setelah pemeriksaan rampung, Berlusconi tetap akan melanjutkan aganda kampanye politiknya. 

“Setelah pemeriksaan rutin selesai, dia berjanji segera menghadiri agenda partai Forza Italia sore ini bersama kandidat parlemen Eropa,” bunyi pernyataan resmi Forza Italia.