Marc Marquez Sudah Lupakan Gelar MotoGP 2018

Liputan6.com, Jakarta – Marc Marquez sudah tak sabar menjalani uji coba pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, 6-8 Februari mendatang. Pembalap Repsol Honda itu siap beraksi meski bahu kirinya belum benar-benar pulih cedera.

Marquez, yang diketahui mengalami dislokasi bahu sejak 2014, tak pernah mendapatkan perawatan medis yang layak sampai kondisinya memburuk tahun lalu.

Cedera tersebut semakin sering terjadi, hingga keputusan untuk menjalani operasi diambil awal Desember lalu.

“Pramusim MotoGP sebentar dimulai dan saya sudah tak sabar memulainya, karena musim dingin kali ini sungguh tak biasa, saya harus fokus memulihkan bahu,” ungkap Marquez.

“Sejatinya saat ini proses pemulihan saya belum selesai. Semoga pada Maret nanti saya sudah kembali 100 persen bugar,” sambung juara MotoGP lima kali itu.

2 dari 3 halaman

Hanya 70% Bugar di Sepang 

Dua pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (kiri) dan Jorge Lorenzo (kanan), diperkenalkan sebagai pembalap untuk MotoGP 2019 di Madrid, Rabu (23/1/2019). (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Rider 25 tahun ini pun menyatakan bahwa kondisi bahunya membaik setiap hari berkat menjalani fisioterapi dan latihan fisik lainnya. Meski begitu, ia tak yakin bakal benar-benar fit saat tiba di Sepang nanti.

“Sedikit demi sedikit bahu saya membaik. Kami sudah melewati dua bulan pemulihan dan dokter memperkirakan 3-4 bulan untuk sembuh total. Saya berusaha mempersingkatnya. Pekan depan kami akan menjalani uji coba di Malaysia, tapi saya takkan 100%. Mungkin 70% saja, karena saya tak bisa berlatih seperti musim dingin biasanya,” ujarnya.

3 dari 3 halaman

Fokus 2019

Marquez pun mengaku sudah tak lagi merayakan gelar dunia ketujuh yang ia raih tahun lalu. Menurutnya, kini sudah waktunya fokus menjalani musim 2019 dan membidik gelar dunia kedelapan.

“Tahun 2018 merupakan tahun yang baik, di mana kami mampu mewujudkan mimpi dan target yang kami patok. Setiap tahun hal ini makin sulit dilakukan, karena para rival juga semakin ‘mengenal’ Anda. Tapi kini saya sudah melupakannya dan benar-benar fokus pada 2019,” pungkas Marquez.

Sumber: Bola.net