Menelisik Kiprah 8 Klub yang Lolos Perempat Final Piala Presiden 2019

Jakarta Piala Presiden 2019 yang disiarkan Indosiar sudah rampung mempertandingkan babak penyisihan grup pada Sabtu (16/3/2019). Sebanyak delapan klub dipastikan melaju ke babak perempat final melalui jalur juara grup dan peringkat kedua terbaik.

Klub-klub yang lolos ke babak selanjutnya adalah Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC, Kalteng Putra, Persija Jakarta, Persela Lamongan, Madura United, Tira Persikabo, dan Arema FC. Klub-klub besar seperti Persipura Jayapura, Bali United, dan PSM Makassar secara mengejutkan tersingkir.

Sebanyak 93 gol tercipta sepanjang babak penyisihan yang melibatkan 20 tim dari 5 grup. Hal ini menjadi bukti persaingan sepanjang babak penyisihan grup berlangsung sangat ketat.

Pencetak gol terbanyak sementara masih dikuasai dua legiun asing yakni Bruno Matos (Brasil) dan Melvin Platje (Belanda). Dengan sama-sama mengoleksi empat gol, Bruno Matos masih berpeluang meraih sepatu emas karena Persija Jakarta lolos ke perempat final Piala Presiden 2019.

Piala Presiden 2019 juga mampu menyedot animo penonton. Sepanjang penyisihan grup, sebanyak 199.899 orang telah menyaksikan pertandingan.

Tingginya animo penonton tak terlepas serunya pertandingan dan perjuangan para klub untuk berebut tiket perempat final Piala Presiden 2019. Lantas, bagaimana perjuangan klub-klub peserta untuk bisa melaju ke babak delapan besar? Berikut selengkapnya.