Mengenal Daniel, Generasi Ketiga Maldini di Skuat AC Milan

Liputan6.com, Milan – AC Milan kini kembali memiliki seorang Maldini dalam skuatnya. Ia adalah Daniel Maldini. Ia masih berusia 17 tahun saat ini.

Namun Marco Giampaolo sudah mempercayainya untuk bermain di skuat senior Rossoeneri. Daniel menjalani debutnya untuk AC Milan di laga melawan Bayern Munchen di pentas International Champions Cup 2019 kemarin. Ia menjadi starter dalam pertandingan itu.

Ia kemudian ditarik keluar pada menit ke-59. Ia digantikan oleh Patrick Cutrone. Sayangnya debutnya itu diwarnai kekalahan. Bayern menang 1-0 atas AC Milan.

Meski demikian, laga itu akan jadi laga tidak terlupakan bagi Daniel Maldini. Fans Milan pun berharap remaja ini bisa tumbuh dan berkembang menjadi legenda Rossoneri berikutnya.

Ayah Daniel adalah Paolo Maldini. Ia adalah salah satu legenda terbesar AC Milan. Ia juga legenda timnas Italia.

Paolo memulai karir sepakbola profesionalnya mulai tahun 1984. Sejak saat itu ia hanya membela I Rossoneri. Ia kemudian pensiun pada tahun 2009.

Selama di Milan, Paolo mencatatkan 902 penampilan di semua ajang kompetisi. Ia meraih total 25 gelar juara di berbagai ajang kompetisi. Kakek dari Daniel Maldini adalah Cesare Maldini. Cesare juga merupakan legenda AC Milan.

Cesare bermain di AC Milan dari tahun 1954 hingga 1966. Ia juga merupakan penggawa timnas Italia. Di Milan, Cesare mempersembahkan enam trofi juara. Empat di antaranya trofi Serie A.

Paolo Maldini adalah seorang defender. Ia merupakan salah satu bek terbaik dalam sejarah sepakbola Italia dan dunia. Akan tetapi Daniel Maldini tidak mengikuti jejak ayahnya. Ia memilih untuk mejadi berbeda. Ia justru bermain sebagai seorang winger.

2 dari 3 halaman

Winger Kiri

Daniel Maldini bersinar di tim primavera AC Milan. (Instagram)

Ia adalah seorang winger kiri. Namun ia juga bisa bermain sebagai winger kanan atau gelandang serang. Pada musim 2017-18 lalu, ia mencetak 13 gol dari 28 laga bagi skuat Milan U-17. Hal itu membuatnya dipromosikan ke tim U-19 pada musim berikutnya.

Kemudian pada musim 2018-19 kemarin, saat bermain di kompetisi Primavera 1, ia tampil sebanyak 23 kali. Ia mencetak delapan gol dan memberikan satu assist.

Dari sini terlihat bahwa ia punya insting gol yang bagus sebagai seorang winger. Milan dan Milanisti tentu berharap performa Daniel Maldini akan makin berkembang.

3 dari 3 halaman

Temukan Jalan

Paolo Maldini pernah membela timnas Italia di dua level saja. Yang pertama di skuat U-21 dan kemudian di timnas senior. Bersama skuat senior, Maldini mencatatkan 126 caps. Daniel Maldini pun kini secara perlahan mulai menemukan jalan untuk bisa mengikuti jejak sang ayah.

Daniel saat ini sudah dipercaya untuk memperkuat timnas U-18 Italia. Ia menjalani debutnya pada Maret 2019 kemarin. Daniel Maldini sejauh ini baru mengoleksi dua caps. Dua tim yang dilawannya adalan Belanda U-18 serta Hungaria U-18.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini