Menpora Berharap PSSI Konsisten dengan Keputusan di KLB

Jakarta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memberi pesan kepada PSSI yang sedang menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Mercure, Ancol, Sabtu (27/7/2019). Dia berharap PSSI dapat konsisten menjalankan apa pun hasil pada Kongres Luar Biasa (KLB) di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (27/7/2019).

KLB PSSI di Ancol tanpa menjadwalkan pemilihan ketua umum maupun struktur kepengurusan yang baru. Pembahasan pada KLB nanti hanya tiga, meliputi penetapan Komite Pemilihan (KP), Komite Banding Pemilihan (KBP), dan pengesahan revisi Statuta PSSI. 

“Saya berharap ada keputusan yang lebih baik pada KLB PSSI nanti,” ujar Imam pada sela konferensi pers Aqua Danone Nations Cup (AQUADNC) di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan, Sabtu (27/7/2019).

“Karena KLB PSSI nanti hanya memutuskan KP, KBP, dan pengesahan revisi Statuta PSSI, pasti saya berharap PSSI konsisten melaksanakan dan menjalankan hasil yang diputuskan,” kata Imam.

“Itu yang paling penting, karena harus kuat pengawasannya,” lanjut Imam.

2 dari 2 halaman

85 Voters 

PSSI mengundang 85 pemilik hak suara pada KLB yang mulai berlangsung malam hari nanti. Jumlah dan pemegang hak suara yang hadir sama seperti kongres tahunan di Bali pada Januari lalu.

Lantaran susunan acara KLB hanya hanya membahas tiga agenda, Direktur Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo, mengungkap PSSI mempersilakan para voters untuk menyampaikan aspirasi pada KLB malam ini.

“Yang berkongres nanti kan anggota-anggota PSSI. Jadi, apa yang mereka suarakan, ya suarakan saja di KLB. Nanti kan kami tampung apan yang dibahas saat KLB,” tutur Gatot.