Mertesacker: Di Masa Wenger, Pemain Arsenal Tak Pernah Belajar dari Kesalahan

Liputan6.com, London – Per Mertesacker menyebut Arsene Wenger keluar karena ulah para pemain Arsenal. Eks kapten The Gunners itu menilai para pemain mengecewakan Wenger dalam dua musim terakhirnya.

Wenger akhirnya meninggalkan Arsenal tahun 2018. Ia mengakhiri perjalanannya selama 22 tahun di klub asal London Utara itu.

Hal ini tidak lepas dari kegagalan Arsenal finis empat besar dalam dua musim secara beruntun. Selain itu Arsenal juga tak pernah juara Liga Inggris lagi sejak terakhir kali tahun 2004.

“Pada musim 2015/16 Wenger hanya membeli Petr Cech. Dia sangat percaya pada kekuatan pemainnya,” kata Mertesacker seperti dilansir Evening Standard.

“Tetapi kami para pemain Arsenal justru tak membayar kepercayaan itu. Kami tak pernah belajar dari kesalahan dan makin terpuruk sejak 2004,” kata Mertesacker menambahkan.

2 dari 3 halaman

Kekuatan Terbesar

Reaksi manajer Arsenal, Arsene Wenger melihat timnya melawan Atletico Madrid pada laga leg kedua semifinal Liga Europa di Wanda Metropolitano, Kamis (3/5). Kekalahan Arsenal membuat Wenger mencatat perpisahan yang mengecewakan (AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Eks pemain asal Jerman itu pun kagum dengan sikap Wenger yang selalu melindungi anak asuhnya dari kritik.

“Saya pikir itu kekuatan terbesar Wenger. Dia selalu memegang penuh prinsipnya dan percaya pada pemain meskipun banyak kritik,” kata Mertesacker.

“Wenger telah membuktikan kualitasnya dengan juara tiga kali Liga Inggris. Dan seharusnya para pemain yang bertanya ke diri sendiri soal kesalahannya.”

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Sabtu, 14 September 2019

18.30 WIB, Liverpool vs Newcastle United

21.00 WIB, Brighton Albion vs Burnley FC

21.00 WIB, Manchester United vs Leicester City

21.00 WIB, Sheffield United vs Southampton

21.00 WIB, Tottenham Hotspur vs Crystal Palace

21.00 WIB, Wolverhampton vs Chelsea

23.30 WIB, Norwich City vs Manchester City

Minggu, 15 September 2019

20.00 WIB, Bournemouth vs Everton

22.30 WIB, Watford vs Arsenal

Selasa, 17 September 2019

02.00 WIB, Aston Villa Vs West Ham

Saksikan video pilihan di bawah ini