Messi Tegaskan Barcelona Buru Treble

Liputan6.com, Barcelona – Striker Barcelona, Lionel Messi, menegaskan target treble jadi harga mati bagi timnya musim ini. Hal ini ia katakan usai timnya membalikkan keadaan melawan Sevilla di Copa del Rey.

Barcelona menang 6-1 atas Sevilla pada leg kedua babak perempat final Copa del Rey di Camp Nou, Kamis (31/1/2019) dini hari WIB. Dalam laga itu, gol Barcelona dilesakkan Philippe Coutinho(dua gol), Ivan Rakitic, Sergi Roberto, Luis Suarez dan Messi.

Dengan kemenangan itu, Barcelona unggul agregat 6-3 dan berhak lolos ke babak semifinal. Sebelumnya, Messi dan kawan-kawan tumbang 0-2 di markas Sevilla.

“Orang-orang bilang bahwa kami melepas Copa del Rey atau kami tidak menginginkannya, atau mungkin pesanku disalahtafsirkan di awal musim,” kata Messi kepada Barca TV.

“Tim ingin berjuang untuk tiga kompetisi, karena itu selalu menjadi kewajiban Barcelona setiap tahun. Kami tidak membuang kompetisi apa pun.”

2 dari 3 halaman

Beri Penalti ke Coutinho

(AFP/Lluis Gene)

Dalam laga itu, Barcelona membuka keunggulan pada menit 13 melalui penalti Coutinho. Wasit menunjuk titik putih setelah Messi dilanggar di kotak terlarang. Messi yang seharusnya jadi algojo kemudian memberikan penalti itu kepada Coutinho.

Nama terakhir memang sedang dalam tekanan. Ia mendapat banyak kritik setelah tampil buruk dalam tiga bulan terakhir.

“Aku ingin Coutinho menendang dan dia melakukannya. Dia mencetak gol dan aku senang karena di situlah segalanya dimulai. Yang paling penting adalah menang,” Messi menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lolos ke Semifinal

Dengan kemenangan ini, Barcelona bergabung dengan Valencia dan Real Betis di babak semifinal Copa del Rey. Satu tempat lagi akan diperebutkan Girona dan Real Madrid.

Saksikan video pilihan di bawah ini: