Misi Perbaiki Posisi Klasemen, Borneo FC Bertekad Bungkam Persib

Liputan6.com, Bandung Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengatakan target timnya ialah meraih kemenangan saat menjamu Borneo FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (14/8/2019). Tiga poin penuh dipasang karena dia ingin memperbaiki posisi Persib di papan klasemen.

Saat ini Persib berada di posisi ke-11 dengan perolehan 14 poin hasil dari 13 laga yang telah dilakoni. Tentu saja hasil tersebut masih jauh dari memuaskan.

“Besok adalah pertandingan yang besar bagi kita karena ingin memperbaiki posisi di sisa paruh musim. Sayangnya kita tidak bisa mengoleksi poin yang kita inginkan di dua laga tandang kemarin,” kata Robert dalam jumpa pers, Selasa (13/8/2019).

Robert merasa sedikit lega lantaran permainan para pemain Persib sudah meningkat. Terbukti tim berjuluk Maung Bandung ini berhasil menahan imbang Persela Lamongan dengan skor 2-2.

“Kita kebingungan di laga tandang yang lalu, di mana keputusan wasit yang membingungkan. Saya sudah berpengalaman bertahun-tahun dalam melatih, tidak ada yang keberatan dengan keputusan wasit jika dia benar, tapi ketika wasit membuat kesalahan maka dia tidak bisa menangani seluruh laga,” ujarnya.

Karena itu, pelatih asal Belanda ini menaruh harapan pertandingan Persib melawan Borneo FC bisa dipimpin wasit yang menjaga nilai fair play. Terlebih Borneo FC memiliki permainan dengan agresivitas tinggi.

2 dari 3 halaman

Maksimalkan Set Piece

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts ingin tim Maung Bandung bangkit saat melawan Borneo FC. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

“Maka yang saya harapkan adalah wasit yang memimpin bisa adil untuk kedua tim. Sejauh ini kita kebingungan dengan kejadian yang diputuskan oleh wasit di beberapa pertandingan yang lalu,” kata Robert.

Robert tak memungkiri jika pada laga melawan Borneo nanti, dirinya mengharapkan pemain bisa memaksimalkan semua peluang mencetak gol. Termasuk eksekusi bola mati.

“Saya tidak peduli bagaimana caranya asal jadi gol. Jika itu dari set piece maka itu bagus karena bisa jadi senjata,” kata Robert.

3 dari 3 halaman

Urai Kekuatan

Namun Robert lebih menginginkan Supardi Nasir dan kawan-kawan bermain terbuka agar bisa mengurai kekuatan pertahanan Pesut Etam.

“Saya ingin lihat tim bisa bermain dengan permainan terbuka agar mereka bisa terus melakukan penetrasi di lini belakang Borneo. Saya tahu musim lalu mereka bagus ketika bermain dengan permainan terbuka dan kita ingin bisa menekan Borneo dengan permainan terbuka. Tapi jika gol itu dari corner kick tentu saya akan sangat senang,” katanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini