Misi Piatek Patahkan Kutukan Nomor 9 AC Milan

Jakarta Krzysztof Piatek bertekad mematahkan kutukan nomor punggun 9 di AC Milan. Sejak Filippo Inzaghi, belum ada lagibomber Rossoneri yang bisa sukses dengan menggunakan nomor punggung tersebut.

Pada musim 2018-19, nomor punggung 9 AC Milan digunakan oleh Gonzalo Higuain. Namun, penyerang asal Argentina yang dipinjam dari Juventus itu hanya bertahan selama setengah musim.

Higuain gagal bersinar dan hal tersebut memperkuat anggapan kalau nomor punggung 9 tidak memberikan efek bagus untuk striker AC Milan. Namun, Krzysztof Piatek mantap menggunakan nomor punggung tersebut pada musim mendatang.

“Nomor 9 adalah nomor yang penting untuk striker. Nomor tersebut merupakan simbol utama untuk striker andalan suatu tim,” ujar Piatek.

“Semua striker hebat menggunakan nomor punggung 9. Robert Lewandowski, Luis Suarez, dan Karim Benzema menggunakan nomor tersebut.”

“Saya tidak percaya dengan hal yang klenik. Saya yakin akan mematahkan anggapan negatif mengenai nomor punggung 9 di AC Milan.”

“Saya tidak takut dengan hal-hal yang berbau klenik,” ungkap Piatek.

Piatek bergabung dengan AC Milan pada Januari 2019 setelah ditebus seharga 35 juta euro dari Genoa. Penyerang asal Polandia itu mencetak 11 gol dari 19 penampilan bersama AC Milan.

2 dari 2 halaman

Rekan Duet Impian

Pemain AC Milan, Krzysztof Piatek. (AFP/Miguel Medina)

Krzysztof Piatek memiliki impian bisa berduet dengan Cristiano Ronaldo dan Andriy Shevchenko. Namun, hal tersebut tak mungkin terealisasi.

Saat ini, Ronaldo merupakan pemain Juventus dan Shevchenko sudah gantung sepatu.

“Saya ingin bermain bersama Cristiano Ronaldo dan Andriy Shevchenko. Ketika saya datang ke Italia, siapa yang akan menyangka saya bisa mencetak gol lebih banyak dari Ronaldo.”

“Saya suka dengan formasi 4-3-1-2 karena formasi tersebut memberikan banyak opsi untuk menyerang. Saya yakin Marco Giampaolo bisa mengeluarkan potensi terbaik saya. Ia sangat mahir mengolah taktik,” ungkap Piatek.

Sumber: Football Italia