Molde Izinkan Solskjaer Bertahan di MU

Liputan6.com, Jakarta Klub asal Norwegia, Molder yang masih memegang kontrak terhadap Ole Gunnar-Solskjaer sebagai pelatih ternyata mendorong sang pelatih agar bertahan di Manchester United (MU). klub asal Norwegia itu ingin Solskjaer sukses di mantan klubnya.

Saat ini, Solskjaer masih belum terkalahkan sejak mengambil alih kursi pelatih MU. Rekornya 8 kali kemenangan dan satu kali imbang.

Maka itu, Molde mendukung Solskjaer jadi manajer permanen MU. Kalau memang ingin bertahan, mereka tak berharap Solskjaer kembali ke klub asal Norwegia tersebut.

Solskjaer ambil alih kursi pelatih MU dari Jose Mourinho pada pertengahan Desember lalu. Mourinho dipecat MU setelah tak mampu membawa MU kompetitif.

Sejak itu, Solskjaer seperti berlari kencang dengan MU. Rentetan kemenangan perlahan-lahan membawa Setan Merah kembali ke jalur menuju Liga Champions.

2 dari 3 halaman

Komentar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer berhasil mengantarkan Manchester United menang telak 5-1 atas Cardiff City. (AP Photo/ Jon Super)

Molde sebenarnya hanya meminjamkan Solskjaer ke MU. Dia mengaku sudah mendapatkan lampu hijau untuk terus bertahan.

“Saat saya menelpon pemilik klub dan bilang MU memanggil, dia tahu ini selalu jadi mimpi saya, bos lalu bilang: Pergilah dan bersenang-senang dan jangan kembali!” kata Solskjaer seperti dikutip Goal.

“Pemilik mendoakan saya yang terbaik karena mereka tahu ini jadi mimpi saya.”

3 dari 3 halaman

Rindukan Keluarga

Di sisi lain, Solskjaer juga merindukan keluarganya di Norwegia. Dia berharap bisa bertemu secepatnya.

“Dapat dukungan klub lama itu fantastis, kalau kembali saya akan memberi yang terbaik untuk mereka. Tapi ini tergantung kapan saya kembali,” ujarnya.

“Semoga saya bisa jumpa keluarga secepatnya, ini satu-satunya sisi kurang menyenangkan tugas di MU.”