MotoGP Amerika: Rossi Akui Alex Rins Lebih Baik

Liputan6.com, Austin – Valentino Rossi mengakui Alex Rins lebih unggul saat duel dalam MotoGP seri Austin di Circuit of the Americas, Senin (15/4/2019) dinihari WIB. Pembalap Monster Yamaha itu mengatakan sudah berusaha semaksimal mungkin demi podium pertama MotoGP Austin.

“Sejujurnya saya berusaha sangat maksimal, balapan berlangsung sangat cepat. Tetapi pada akhirnya, dia lebih baik daripada saya. Dia membalap dengan baik dan saya gagal menyalip,” kata Rossi seperti dilansir Motorsport.

Rossi awalnya berduel dengan Marc Marquez di posisi paling depan. The Doctor -julukan Rossi- seperti tertiban durian runtuh tatkala Marquez yang memimpin balapan justru terjatuh di lap ke-9.

Rossi pun naik ke peringkat pertama MotoGP Austin. Namun ia ternyata tak bisa berleha-leha lantaran harus berduel dengan Rins dari tim Suzuki.

Di sisa empat lap, Rins sukses menyalip Rossi dan akhirnya finis di podium pertama. Rossi sendiri harus puas finis di tempat kedua, di depan Jack Miller.

“Saya meminta maaf kehilangan kemenangan ini. Ketika saya melihat Marquez jatuh, saya kira saya bisa. Tetapi setelah itu, Rins datang,” kata Rossi.

Berita video momen duel antara Valentino Rossi dengan Alex Rins yang berlangsung seru di balapan MotoGP Austin 2019, Minggu (14/4/2019).