MotoGP Italia: Ducati Bidik Hattrick di Kandang

Liputan6.com, Mugello – Ducati ingin menjaga status mereka sebagai raja MotoGP Italia. Pabrikan yang bermarkas di Italia itu pun membidik kemenangan ketiga secara beruntun di Sirkuit Mugello.

Pada MotoGP 2018, Ducati menjadi juara melalui mantan pembalapnya yang kini memperkuat Repsol Honda Team, Jorge Lorenzo. Di tahun sebelumnya, mereka meraih kemenangan bersama Andrea Dovizioso.

Sirkuit Mugello mempunya lintasan lurus sepanjang 1,1 kilometer yang memanjakan Desmosedici, motor Ducati. Tentunya, hal ini bisa diuntungkan pembalap Ducati, termasuk Dovizioso, untuk melawan rider Repsol Honda Team, Marc Marquez.

“Tiba di Mugello setelah hasil seperti Le Mans, dengan tiga Ducati dalam empat besar adalah sangat positif, namun kami masih menginginkan lebih,” kata Dovizioso, seperti dikutip dari Motor Sport.

“Ini balapan kandang kami dan saya pikir kami akan kompetitif dan cepat. Jadi, podium MotoGP Italia akan menjadi target utama kami. Seperti yang telah kita lihat di balapan pertama tahun ini, lawan kami juga sangat kuat, sehingga sangat sulit untuk membuat prediksi,” ujarnya menambahkan.