MotoGP: Punya Karakter Identik, Rossi dan Marquez Dianggap Tak Cocok

Jakarta – Marc Marquez dan Valentino Rossi adalah dua pembalap MotoGP yang memiliki kemiripan nyaris identik. Hal itu diungkap Manajer Hospitality HRC, Guido Giavazzi.

Menurut dia, Rossi dan Marquez tak akur karena merasa seperti bercermin ketika melihat satu sama lain. 

Giavazzi masih bekerja sama dengan Marquez yang menjadi pembalap andalan Repsol Honda di arena MotoGP. Dia juga pernah bekerja sama dengan The Doctor ketika masih memperkuat Honda, sebelum kemudian hijrah ke Yamaha. 

Giavazzi mengaku masih berhubungan dengan baik dengan Rossi meskipun sudah berbeda bendera tim.

“Jika kita melihat bahwa salah satu dari kultur Italia dan satu lagi dari kultur Catalan, mereka seperti dua orang yang identik. Saya pernah melihat mereka di usia yang sama dan bagi saya mereka sangat identik,” kata Giavazzi, seperti dilansir Tuttomoriweb, Selasa (25/6/2019). 

“Saya salah satu dari sedikit orang yang cukup beruntung masih bersahabat dengan mereka berdua,” imbuh Giavazzi, tentang relasinya dengan dua pembalap MotoGP jagoan, Marc Marquez dan Valentino Rossi.

2 dari 2 halaman

Pembalap Paling Bertalenta

Hubungan Rossi dan Marquez memang tak pernah benar-benar mulus. Mereka pernah terlibat perselisihan dalam beberapa kesempatan, meski akhirnya berbaikan lagi. Saat ini, hubungan keduanya cukup baik, meski sebatas profesionalisme di lintasan. 

“Mereka (Rossi dan Marquez) sangat mirip. Termasuk Casey (Stoner), mereka adalah pembalap paling bertalenta yang pernah saya temui. Pada usia 40 tahun Vale membuttikan masih di sana. Setiap saat dia selalu ngotot untuk bisa finis,” kata Giavazzi.  

“Mereka berdua sangat kuat dan fakta mereka tak cocok karena mereka seperti melihat dirinya sendiri di cermin. Yang satu melihat dirinya sebagai pria muda dan yang satu lagi melihat dirinya sebagai pria tua,” imbuh dia.