MotoGP: Valentino Rossi Dapat Dukungan Membalap Hingga Usia 46 Tahun

Liputan6.com, Jakarta – Pembalap MotoGP tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, akan berusia 40 tahun pada 16 Februari mendatang. Tapi, Rossi dinilai masih sanggup bersaing di barisan depan.

Ayah Rossi, Graziano Rossi angkat bicara soal karier panjangnya putranya di ajang MotoGP. Graziano memprediksi bahwa Rossi masih mampu balapan hingga usianya menginjak 46 tahun.

Seperti dilansir Corriere Della Sera, Graziano menganggap kemampuan Rossi belum menurun. Graziano sendiri dikenal sebagai pembalap motor pada era 70-an da 80-an.

“Tidak seperti orang lain, dia seakan mampu menghentikan efek dari waktu… seperti sepuluh tahun lalu, dia berada di kondisi terbaiknya,” kata Graziano, seperti dilansir situs MotoGP.

Tentu akan menjadi cerita heroik apabila Rossi pensiun di usia 46 tahun. Pembalap asal Italia diketahui memakai nomor 46 sepanjang karier balapnya.

Rossi bakal kembali mengaspal bersama Yamaha di MotoGP musim ini. Kompetisi diprediksi akan ketat seperti musim-musim lalu.

2 dari 3 halaman

Kepuasan

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, jadi yang tertua di ajang MotoGP. (AFP/Jose Jordan)

“Aliran adrenalin ketika mengendarai motor dan berada di depan yang lain; kepuasan ketika tidur dan berkata ‘hari ini saya telah melakukan yang terbaik’,” papar Graziano Rossi.

“Dia tidak menang tahun lalu, namun dia memiliki kredensial untuk menang lagi, jika dia tidak menang, itu karena Yamaha melaju dengan tidak benar,” kata sang ayah.

3 dari 3 halaman

Uji Coba Pamungkas

Pekan lalu, Yamaha meluncurkan motor balap baru YZR M1 di Jakarta. Rossi dan rekan setimnya, Maveric Vinales, telah melakoni tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 6-8 Februari lalu.

Uji coba pamungkas digelar di Qatar pada 23-25 Februari, sebelum balapan perdana musim 2019 di Sirkuit Losail Qatar pada 10 Maret nanti.

Saksikan video pilihan di bawah ini