Mourinho Ungkap Kehebatan Manchester City Ketimbang Pesaingnya

Liputan6.com, Manchester – Jose Mourinho menilai Manchester City masih menjadi kandidat kuat peraih gelar Liga Inggris musim ini. Ia menyebut The Citizens punya empat hal yang tak dimiliki pesaingnya.

Manchester City menjadi juara Liga Inggris dalam dua musim terakhir. Dan City kembali menjalani start musim ini dengan sempurna.

Dalam laga pertama Liga Inggris musim ini, mereka membantai West Ham dengan skor 5-0. Anak asuh Guardiola pun bertengger di puncak klasemen sementara.

“Tim yang hebat punya harus punya kemampuan lengkap dalam empat hal dalam pertandingan. Yakni penguasaan bola, transisi, penyerangan, dan juga saat tidak menguasai bola,” kata Mourinho seperti dilansir Manchester Evening News.

“Dan saya pikir Manchester City fenomenal dalam empat hal itu. Liverpool mungkin juga bagus, tetapi City membuktikannya musim lalu dengan tiga gelar,” kata Mourinho menambahkan.

Level Berbeda

Manchester City Vs West Ham
Gelandang Manchester City, Raheem Sterling, menyapa suporter usai mengalahkan West Ham pada laga Premier League di Stadion London, London, Sabtu (10/8). West Ham kalah 0-5 dari City. (AFP/Ian Kington)

Sebelumnya, Mourinho juga sempat memuji kedalaman skuat City. Ia menilai dua kekuatan di atas membuat City sulit ditandingi.

“Musim ini hanya Manchester City, Tottenham, Liverpool, dan tim Manchester City B akan terlibat dalam persaingan meraih trofi Premier League,” ujar Mourinho.

“Tentu kita ingin Arsenal, Chelsea dan MU juga bersaing. Tetapi mereka di level berbeda saat ini,” ucap eks manajer MU itu.

Jadwal Liga Inggris

Jadwal Liga Inggris

Sabtu, 17 Agustus 2019

18.30 WIB, Arsenal vs Burnley (Mola TV)

21.00 WIB, Aston Villa vs Bournemouth (Mola TV)

21.00 WIB, Brighton & Hove Alb vs West Ham (Mola TV)

21.00 WIB, Everton vs Watford (Mola TV)

21.00 WIB, Southampton vs Liverpool (TVRI/Mola TV)

23.30 WIB, Manchester City vs Tottenham (Mola TV)

Minggu, 18 Agustus 2019

20.00 WIB, Sheffield Utd vs Crystal Palace (Mola TV)

22.30 WIB, Chelsea vs Leicester City (Mola TV)

Selasa, 20 Agustus 2019

02.00 WIB, Wolverhampton vs MU (Mola TV)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓