MU Bungkam Perth Glory, Solskjaer: Kami Jarang Lakukan Kesalahan

Jakarta Manchester United (MU) sukses menang dalam pertandingan pramusim pertama mereka. Manchester United menang 2-0 atas klub Australia, Perth Glory melalui gol yang dicetak Marcus Rashford dan James Garner.

Ole Gunnar Solskjaer menggunakan beberapa alternatif pada laga tersebut. Pada babak pertama Manchester United (MU) tidak bisa mencetak gol.

Namun, Solskjaer menyatakan kalau tujuan dari pertandingan tersebut adalah mempelajari kesatuan tim dan mendominasi pertandingan.

“Kami fokus untuk melatih penguasaan bola pada laga tadi. Kami bermain dengan sangat baik dan disiplin,” ujar Solskjaer.

“Kami jarang melakukan kesalahan dan menciptakan banyak peluang. Para pemain telah bekerja keras untuk meraih hasil yang positif,” ungkap Solskjaer.

Selain itu, Solskjaer juga memastikan kalau Luke Shaw berada dalam kondisi yang baik. Bek kiri Manchester United (MU) sempat meminta diganti karena mengalami masalah hamstring.

2 dari 2 halaman

Penjelasan Kondisi Luke Shaw

Bek Manchester United Axel Tuanzebe menghadapi Perth Glory pada laga uji coba di Optus Stadium, Sabtu (13/7/2019). (dok. Manchester United)

Solskjaer menjelaskan kalau Shaw berada dalam kondisi yang normal. Namun, Manchester United akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut kepada Shaw.

“Luke Shaw merasa hamstringnya bermasalah, jadi saya tidak mau mengambil risiko. Ia masih bisa berlari setelah itu, namun saya akan mengistirahatkannya agar hal yang tidak diinginkan tidak terjadi,” ungkap Solskjaer.

Selain itu, Solskjaer juga memberi pujian kepada pemain anyar Manchester United, Daniel James.

“Daniel James tampil tajam, pergerakannya bagus. Ia adalah pemain yang sangat menjanjikan.”

“James tidak takut berduel dengan lawan yang lebih besar. Itu menjadi modal positif. Para pemain lawan cukup kesulitan karena aksi James,” ujar Solskjaer.

Sumber: Manchester United