MU Diminta Tak Halangi Kepindahan Pogba

Liputan6.com, Jakarta Masa depan gelandang Paul Pogba di Manchester United menyisakan tanda tanya besar. Pogba sudah mengutarakan keinginannya untuk pergi di musim panas 2019, namun MU bersikeras tak mau melepasnya.

Pogba menjadi incaran utama Real Madrid. Juventus juga kabarnya berminat memulangkan pemain asal Prancis tersebut. Sayangnya hingga akhir Juli, MU masih mempertahankan Pogba. 

MU mematok harga yang sangat tinggi. Setan Merah konon menginginkan 150 juta euro untuk kepindahan Pogba. Akibatnya Real Madrid dan Juventus kesulitan menebusnya. Kedua klub terancam terkena Financial Fair Play jika mengambil Pogba.

Melihat berlarut-larutnya transfer Pogba, eks pemain MU Bastian Schweinsteiger angkat bicara. Pria Jerman itu menyarankan MU tidak menghalangi kepergian Pogba jika sang pemain memang ingin pindah.

“Jika seorang pemain ingin meninggalkan klub, Anda tidak seharusnya menghalanginya. Anda perlu pemain yang 100 persen mendukung klub dan peduli pada klub. Itulah satu-satunya cara Anda bisa bertahan di level atas dan sukses,” kata Schweinsteiger kepada BBC.

2 dari 3 halaman

Tak Sebaik di Juventus

“Paul pemain hebat, dia hanya mencari tim dimana dia bisa bermain dengan gaya yang sama seperti yang dilakukan bersama timnas Prancis. Jadi jika Anda memberinya tim semacam itu di sekitarnya, dia akan senang di MU,” lanjut Schweinsteiger.

Bersama MU, Pogba memang belum bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya seperti di timnas Prancis maupun kala memperkuat Juventus.

3 dari 3 halaman

Pencapaian Pogba

Gelandang MU, Paul Pogba. (AP Photo/Jon Super)

Pogba tak mampu memberikan gelar juara Liga Inggris kepada MU. Pencapaian terbaiknya di Old Trafford hanya menjuarai Liga Europa.