MU Selangkah Lagi Permanenkan Solskjaer

Liputan6.com, Manchester – Manchester United (MU) tampaknya sudah menemukan titik terang terkait posisi manajer permanen mereka musim depan. Ya, manajemen Setan Merah disebut bakal mempermanenkan Ole Gunnar Solskjaer yang saat ini menjabat sebagai manajer interim.

Seperti dilansir Sports Mole, para petinggi MU seperti CEO, Ed Woodward dan wakilnya, Avram Glazer telah bertemu dengan Jim Solbakken. Jim sendiri adalah orang yang kerap memberi saran kepada Solskjaer.

Pertemuan itu berlangsung setelah MU melibas Fulham 3-0 dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (9/2/2019) akhir pekan lalu. Kemenangan ini merupakan yang ke-10 bagi MU selama dilatih Solskjaer sejak Desember lalu.

Dari pertemuan ini, manajemen MU sepakat mempermanenkan Solskjaer sebagai manajer. Namun mereka enggan mengumumkan hal itu hingga akhir musim ini.

Kelebihan Solskjaer Dibanding Mourinho Menurut Poborsky

Tutup Video

Kinerja Positif

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer
Ole Gunnar Solskjaer mengawali debutnya sebagai manajer Manchester United dengan hasil positif. Solskjaer sukses membawa MU menang 3-1 atas Cardiff City pada laga pekan ke-18 Premier League, Sabtu (22/12/2018). (AFP/CreditGEOFF CADDICK)

Solskjaer dilantik menjadi manajer sementara MU, setelah pemecatan Jose Mourinho. Masuknya Solskjaer mengembalikan atmosfer positif ke dalam tim.

Manajer asal Norwegia ini sukses membuat Paul Pogba kembali ke permainan terbaiknya. Di atas lapangan, strategi Solskjaer berhasil mengembalikan MU ke jalur persaingan di papan atas.

MU kini berada di peringkat keempat dengan 51 poin. Padahal, hingga tengah musim, Setan Merah masih tercecer di peringkat keenam.

Isu Pochettino

Di sisi lain, manajemen MU sebelumnya mempertimbangkan sejumlah nama untuk memimpin tim musim depan. Selain Zinedine Zidane, nama manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino kabarnya paling dipertimbangkan.

Namun ketertarikan MU kepada Pochettino tampaknya bertepuk sebelah tangan. Manajer asal Argentina itu kabarnya masih ingin menangani Harry Kane dan kawan-kawan musim depan.

Lanjutkan Membaca ↓