MU Tekuk Palace, Fred Bikin Jengkel Lindelof?

Liputan6.com, Jakarta – Penampilan gemilang Manchester United (MU) di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer terus berlanjut. Sejak ditinggal Jose Mourinho Desember lalu, tidak sekalipun Setan Merah kalah di pentas liga Inggris. Terbaru, MU berhasil membungkam Crystal Palace 3-1 di Selhurst Park.

Ini merupakan 8 kemenangan tandang yang diraih MU bersama Solskjaer. Kemenangan ini semakin spesial mengingat dalam duel tersebut, Setan Merah justru dilanda badai cedera. Kondisi inilah yang kemudian membuat Fred akhirnya mendapat kesempatan untuk tampil. 

Sebelumnya, pemain asal Brasil itu jarang tampil akibat cedera. Terakhir Fred memperkuat Setan Merah saat menang atas Reading di babak ketiga Piala FA, pada Januari lalu. 

Sayang, Fred gagal memanfaatkan kesempatan ini. Saat pemain lain menunjukkan performa terbaiknya, Fred justru sebaliknya.

Seperti dilansir Metro.co.uk, bermain buruk sehingga mengganggu alur bermain MU. Pemain yang seharga 52 juta pound sterling itu bahkan membuat jengkel rekan setimnya, Victor Lindelof.

Beberapa kali Lindelof harus mengingatkan Fred agar tampil sesuai isntruksi. Saat skuat MU tengah berusaha mengatur serangan dari lini belakang, Fred justru terlalu dalam dan mendekati Lindelof yang memberi ruang bagi gelandang agar melebar dan lebih ke depan.   

Saat dia menerima bola, Fred juga masih perlu diarahkan oleh Lindelof untuk bergerak maju meski di depannya ruang terbuka lebar untuk melakukan itu. Menghadapi Palace, Fred sebenarnya menyentuh bola lebih banyak dari pemain lain, sementara hanya Paul Pogba yang cocok dengan umpan-umpannya meski dia harus berjuang melakukan hal berarti.

2 dari 3 halaman

Tidak Aman

Gelandang Manchester United, Fred, berebut bola dengan pemain Reading, John Swift, pada laga Piala FA di Stadion Old Trafford, Sabtu (5/1). Manchester United menang 2-0 atas Reading. (AP/Rui Vieira)

Fred memang tampil hingga menit 90 sebelum akhirnya digantikan oleh pemain muda, James Garner di masa injury time. Meski demikian, performa buruk yang ditunjukkan tidak bakal membuat posisi Fred aman saat Nemanja Matic dan Ander Herrera kembali.

Dari pertandingan ini sebenarnya terlihat kenapa Solskjaer jarang menurunkan Fred. Pemain asal Brasil itu dipercaya telah menunjukkan performa yang buruk juga selama latihan. Namun karena tidak ada pilihan akibat badai cedera, Solskjaer terpaksa menurunkannya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Logo Premier League – Page Resource

Sabtu, 2 Maret 2019

19.30 WIB Tottenham Hotspurs vs Arsenal

22.00 WIB Birghton and Hove vs Huddersfield Town

22.00 WIB Bournemouth vs Manchester City

22.00 WIB Burnley FC vs Crystal Palace

22.00 WIB Manchester United vs Southampton

22.00 WIB Wolverhampton Wanderers vs Cardiff City

Saksikan juga video menarik di bawah ini: