MU Tidak Berminat Tukar Pogba dengan Neymar

Jakarta Manchester United (MU) dikabarkan Metro.uk, Senin (24/6/2019), menolak tawaran Paris Saint-Germain (PSG) untuk bertukar pemain. PSG menyodorkan Neymar untuk pertukaran memboyong Paul Pogba dari Old Trafford. 

Pogba terang-terangan ingin meninggalkan MU pada musim panas ini. Sang pemain santer dihubungkan dengan kepindahan ke Real Madrid karena Zinedine Zidane dikabarkan ingin memboyong Pogba. 

Di sisi lain, Neymar juga sudah tak betah di PSG. Berbagai laporan menyebut pemain asal Brasil itu ingin kembali ke Barcelona.

Neymar disebut frustrasi dengan performa buruk PSG di Liga Champions. Dia berharap punya kans menjuarai Liga Champions jika kembali ke Barca. 

Menurut The Independent, PSG berusaha melepas Neymar dengan menawarkannya ke Manchester United, asalkan ditukar dengan Pogba. 

Namun, proposal yang disodorkan PSG tersebut ditolak oleh CEO MU, Ed Woodward, karena dua alasan utama. Yang pertama, gaji Neymar sebesar 900 ribu poundsterling (Rp 16,2 miliar) per pekan terlalu tinggi bagi MU dan bisa menjadi biang masalah keuangan klub.

2 dari 2 halaman

Kontribusi Besar

Alasan kedua, Woodward menolak kesempatan merekrut Neymar, karena masih ingin mempertahankan Pogba. Pemain Prancis itu dianggap masih bisa berkontribusi besar untuk Manchester United pada musim depan.