Munchen dan PSG Rebutan Gelandang Tangguh Juventus

Turin – Bayern Munchen dan Paris Saint-Germain sedang bersaing mendapatkan gelandang Juventus, Emre Can. Peluang Bayern dan PSG menggaet Can terbilang besar.

Pemain asal Jerman itu disebut-sebut akan dilepas Juve pada bursa transfer musim panas tahun ini. Kabar itu mencuat setelah gelandang lainnya, Sami Khedira, dilaporkan terus menolak tawaran dari banyak klub.

Sektor tengah I Bianconeri memang sedang menjadi sorotan belakangan ini. Bukan karena kualitas, melainkan kuantitasnya yang sudah membengkak. Sampai sekarang, mereka masih memiliki tujuh pemain untuk menempati lini tengah.

Jika melirik formasi 4-3-3 yang biasa digunakan sang pelatih, Maurizio Sarri, Juventus sejatihnya hanya membutuhkan maksimal enam pemain di posisi tersebut. Jadi wajar jika mereka harus melepas satu di antranya.

Awalnya, Juventus dikabarkan ingin melepas Khedira. Pemain berumur 32 tahun tersebut masih memiliki kontrak sampai 30 Juni 2021, dan sedang diincar oleh sejumlah klub seperti Fenerbahce hingga beberapa tim dari Major League Soccer (MLS).

Namun, Sami Khedira disebut telah menolak tawaran yang diajukan ke hadapannya. Alhasil, Juventus terpaksa menahan si pemain hingga musim panas tahun depan atau bahkan sampai kontraknya berakhir.

2 dari 2 halaman

Bakal Lepas Emre Can

Gelandang Juventus, Emre Can mengontrol bola dari kawalan dua pemain Tottenham Hotspur selama pertandingan International Champions Cup (ICC) 2019 di National Stadium, Singapura (21/7/2019). Tottenham menang tipis atas Juventus 3-2. (AP Photo/Danial Hakim)

Emre Can pun kena getahnya. Dari laporan Calciomercato, Maurizio Sarri sudah memberikan lampu hijau kepada manajemen Juventus untuk melepas pria berumur 25 tahun tersebut ke klub lain.

Ternyata, Emre Can cukup laris di pasaran. Saat ini ada dua klub yang tertarik untuk menggunakan jasanya, yakni Bayern Munchen dan PSG.

Lebih lanjut, laporan dari Tuttosport menjelaskan kedua klub tersebut sudah mengincar Emre Can sejak lama. Bahkan, sebelum sang pemain hengkang dari Liverpool guna memenuhi pinangan Juventus pada 2018.

Emre Can tak pernah menjadi pilihan utama pelatih Juve sebelumnya, Massimiliano Allegri, pada musim lalu. Dia hanya diberi kesempatan tampil sebanyak 37 kali di semua kompetisi, dengan catatan empat gol dan satu assist.

Sumber asli: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Penulis Yaumil Azis/Published 18/08/2019)