Munchen Ikut Buru Bek Juventus

Liputan6.com, Jakarta Persaingan mendapatkan bek kanan Juventus Joao Cancelo semakin sengit saja. Bayern Munchen ikut bersaing dengan Manchester City untuk mendapatkan tanda tangan pemain asal Portugal itu.

Cancelo memang masuk daftar jual Juventus musim panas ini. Juve ingin menjual Cancelo guna mendapat tambahan biaya belanja pemain. Mereka ingin merekrut Matthijs de Ligt dan Paul Pogba. 

Selain itu Cancelo juga akan dilego karena kurang bagus saat bertahan. Eks pemain Inter Milan itu hanya menonjol ketika membantu penyerangan.

Awalnya Manchester City yang paling berminat merekrut Cancelo. Manajer Josep Guardiola ingin ada dua pemain di pos bek kanan demi bisa menjuarai Liga Champions. Guardiola membutuhkan Cancelo karena Danilo tampil buruk.

Negosiasi berjalan awalnya berjalan dengan baik. Namun Juventus tidak mau jika City menyerahkan Danilo sebagai bagian dari transfer Cancelo. Juventus hanya menginginkan uang tunai 60 juta euro.

2 dari 3 halaman

Danilo

Manchester City siap menggelontorkan dana sebesar 50 juta poundsterling (Rp 2,7 triliun) untuk mengamankan jasa bek Juventus, Joao Cancelo. (AFP/Emanuel Dunand)

City tak bisa membayar tunai karena bisa terkena Financial Fair Play. Mereka pun berniat menjual Danilo terlebih dahulu sebelum membeli Cancelo. Tapi The Citizens kesulitan menemukan klub yang mau merekrut Danilo.

Berlarut-larutnya transfer Cancelo coba dimanfaatkan Munchen. Calciomercato melaporkan Munchen siap menyalip City dalam perburuan Cancelo. Tidak seperti City, Munchen tidak keberatan membayar tunai Cancelo.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia