Newcastle Jets vs Persija Jakarta: Ismed dan Marko Simic Jadi Sorotan

Liputan6.com, Newcastle – Persija Jakarta akan menghadapi Newcastle Jets dalam kualifikasi kedua Liga Champions Asia, Selasa (12/2/2019) besok di Newcastle Stadium, Australia. Jelang pertandingan, Newcastle Jets menyebut Ismed Sofyan dan Marko Simic sebagai tulang punggung Persija.

Dalam situs resminya, Newcastle Jets menyebut mayoritas para pemain Persija merupakan asal Indonesia dan lima pemain asing sesuai regulasi. Klub yang berdiri pada 1 Agustus 2000 ini kemudian menyebut nama Simic.

“Salah satu pemain asing adalah penyerang Kroasia, Mario Simic, yang mencetak gol ketiga saat melawan Home United,” tulis Newcastle Jets.

Selain Simic, Newcastle Jets juga menyebut Ismed Sofyan. Dalam situsnya, Newcastle menulis Ismed sebagai pemain yang telah bermain banyak pertandingan bagi Persija.

“Pemain berusia 39 tahun ini telah bermain di hampir 400 pertandingan sejak debut pada tahun 2000,” tulis Newcastle.

2 dari 3 halaman

Lawan Tangguh

Kapten Persija Jakarta Ismed Sofyan (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Lebih lanjut, Newcastle juga mengamati sepak terjang Persija dalam beberapa pertandingan terakhir. Mereka menilai, Persija akan menjadi lawan berbahaya di pertandingan nanti.

“Mereka memainkan dua leg di Piala Indonesia, menang agregat 9-3 melawan tim Liga 3, Kepri Jaya,” tulis Newcastle.

“Persija akan menjadi lawan tangguh Selasa malam nanti, yang berarti para pemain butuh dukungan suporter untuk menang,” tulis Newcastle mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Newcastle Jets vs Persija

15:00 WIB, Newcastle vs Persija, Newcastle Stadium