Neymar Disebut Bisa Bawa Real Madrid Juara Liga Champions

Barcelona – Mantan gelandang Barcelona, Gheorghe Hagi, memperkirakan Neymar akan mampu membawa Real Madrid kembali meraih gelar Liga Champions. Menurut Hagi, Los Blancos akan sangat menakutkan jika bisa menduetkan Eden Hazard dengan Neymar. 

Striker asal Brasil itu santer dikaitkan dengan Real Madrid dan Barcelona di bursa transfer musim panas ini. Masa depan Neymar bersama Paris Saint-Germain kini semakin simpang siur. PSG siap melepasnya dengan banderol 200 juta euro (Rp3,2 triliun).

El Real dikabarkan akan menyodorkan 100 juta pounds (Rp1,72 triliun) kepada PSG plus Isco, Marcelo, dan Raphael Varane sebagai bagian dari pertukaran untuk memboyong Neymar. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, telah menjadikan Neymar sebagai bidikan utama menjelang penutupan bursa transfer pemain pada 2 September. 

Hagi menilai rencana transfer Zidane tersebut sangat tepat. Neymar dinilai bisa jadi kunci El Real kembali merajai Eropa. El Real kali terakhir menjuarai Liga Champions pada musim 2017-2018. Adapun tahun lalu, gelar bergengsi tersebut menjadi milik Liverpool.  

“Mereka bisa menang lebih mudah. Tanpa ragu, jika mereka merekrut Neymar dan memasangkan dengan Hazard, Real Madrid dapat memenangkan Liga Champions lagi,” ucap Hagi, mengutip dari AS, Selasa (13/8/2019).

“Kemudian Zidane harus menemukan posisi untuk masing-masing, tapi itu hal terbaik yang bisa terjadi pada pelatih. Anda hanya perlu memotivasi mereka,” imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Neymar Pemain Profesional

Bintang PSG, Neymar Jr. (AFP/ Anne-Christine Poujoulat)

Gheorghe Hagi menilai Neymar adalah pemain terbaik dunia yang profesional. Striker Timnas Brasil itu akan melakukan segalanya untuk klub yang dibelanya.

Performa Neymar akhir-akhir menurun lantaran cedera, tetapi menurut Hagi itu adalah hal yang wajar. Gheorghe Hagi percaya Neymar akan tampil maksimal jika kondisinya pulih.

“Ada saat-saat dia baik dan kadang-kadang tidak,” ucap Hagi.

“Nilai permainannya sama. Dia adalah pemain yang akan melakukan dengan baik untuk semua tim di dunia,” imbuhnya.

Sumber: AS/Bola.com