ONE Kickboxing World Grand Prix, Pertarungan Kickboxer Berhadiah Jutaan Dolar

Liputan6.com, Jakarta Ajang ONE Championship bertajuk Enter The Dragon akan menorehkan sejarah bersamaan dengan dimulainya turnamen ONE Featherweight Kickboxing World Grand Prix pada hari Jumat, 17 Mei ini.

CEO ONE Championship, Chatri Sityodtong, kepada media menjelaskan bahwa turnamen ini juga akan memberikan hadiah besar bagi sang pemenang. Besaran hadiah ini akan memacu semangat juang kedelapan atlet yang bertanding dalam turnamen tingkat dunia tersebut.

“Belum ada ajang yang menampilkan delapan kickboxer legendaris dunia di satu tempat [seperti ini] untuk membuktikan siapa yang terbaik diantara mereka. Dalam hal ini, Singapura menjadi saksi dimulainya [turnamen] ONE Featherweight World Grand Prix,” kata Chatri dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

“Saya juga ingin mengumumkan – dan ini adalah sebuah kejutan bagi delapan petarung yang hadir disini – bahwa sang pemenang akan mendapatkan 1 juta dolar AS.”

Salah satu atlet yang diunggulkan adalah pemegang dua gelar juara K-1 World MAX Giorgio “The Doctor” Petrosyan, yang tidak asing lagi dalam dunia kickboxing.

Jumat nanti, striker asal Italia ini mengatakan bahwa ia tetap terfokus untuk mengalahkan Juara Dunia dua divisi Lumpinee Stadium dan WMC Muay Thai Petchmorakot Petchyindee Academy.

“Saat ini, saya tidak memikirkan turnamen tersebut. Saya hanya berpikir tentang lawan saya. Kita akan bertemu Jumat nanti,” kata Giorgio.

Petchmorakot pun mengatakan bahwa ia tidak gentar dan akan memenangkan pertandingan ini.

“Hari Jumat ini, saya senang mendapatkan kesempatan untuk bertanding melawan salah satu atlet kickboxing terbaik dunia,” jelasnya. “Saya akan memberikan yang terbaik dan membawa kemenangan kembali ke Thailand.”

Berita video laga-laga terbaik dari beberapa petarung di One Championship: For Honor di Jakarta.