Patrick Cutrone Jadi Pahlawan AC Milan Saat Melawan Sampdoria

AC Milan meraih kemenangan atas Sampdoria dengan skor 2-0 pada laga perdelapan final Coppa Italia yang berlangsung di Luigi Ferraris. Patrick Cutrone menjadi bintang pertandingan setelah memborong gol AC Milan.

AC Milan membuka peluang pada menit ke-20 melalui Hakan Calhanoglu. Tetapi, bola hasil tendangannya melambung di atas gawang Sampdoria.

Pada pengujung babak pertama, AC Milan mendapat dua peluang melalui Gonzalo Higuain dan Samu Castillejo. Namun, usaha keduanya tak membuahkan hasil setelah bola masih melenceng dari target.

Laga babak pertama berakhir tanpa gol. Memasuki babak kedua, Sampdoria mencoba untuk bangkit.

Gaston Ramirez membuang peluang untuk membuat Sampdoria unggul pada menit ke-60. Bola hasil tendanganya masih melebar dari gawang Ac Milan.

Rekrutan anyar AC Milan, Lucas Paqueta, mendapat peluang emas pada menit ke-73. Namun, penyelesaiannya masih melebar dari gawang Sampdoria.

AC Milan sempat mencetak gol pada menit ke-75 melalui usaha Higuain. Tetapi, gol tersebut dianulir karena Higuain berada dalam posisi offside.

Pada menit ke-84, Pepe Reina melakukan penyelamatan penting dari peluang yang didapat Albin Ekdal. Hingga laga berakhir, tidak ada tim yang mencetak gol. Laga dilanjutkan ke babak tambahan untuk menentukan pemenang.

Pada menit ke-103, Patrick Cutrone membuat gol untuk AC Milan setelah meneruskan operan Andrea Conti. Cutrone dengan leluasa menaklukkan kiper Sampdoria, Rafael.

Sampdoria berusaha membalas pada menit ke-107 melalui peluang Dawid Kownacki. Tetapi, Pepe Reina dengan sigap mengawal gawangnya.

Cutrone mencetak gol keduanya pada menit ke-108. Cutrone kembali memperdaya kiper Sampdoria, kali ini dengan melepaskan tendangan lob ke gawang Sampdoria.

Usaha Sampdoria untuk mencetak gol tak membuahkan hasil. AC Milan pun menang dengan skor 2-0.

Sumber: Bola.com

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Sampdoria (4-3-3): 33-Rafael; 7-Jacopo Silva, 3-Joachim Andersen, 26-Lorenzo Tonelli, 29-Nicola Murru; 10-Dennis Praet, 6-Albin Ekdal, 16-Karol Linetty; 27-Fabio Quagliarella, 11-Gaston Ramirez, 17-Gianluca Caprari

Pelatih: Marco Giampaolo

AC Milan (4-3-3): 25-Pepe Reina; 20-Ignazio Abate, 17-Cristian Zapata, 13-Alessio Romagnoli, 68-Ricardo Rodriguez; 79-Franck Kessie, 14-Tiemoue Bakayoko, 39-Lucas Paqueta; 7-Sami Castillejo, 9-Gonzalo Higuin, 10-Hakan Calhanoglu

Pelatih: Gennaro Gattuso