Pelatih Bali United Ungkap Rahasia Kalahkan Persib

Liputan6.com, Bandung Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, senang timnya mengalahkan Persib Bandung. Bertamu ke Stadion Si Jalak Harupat dalam lanjutan Shopee Liga 1, Jumat (26/7/2019), Serdadu Tridatu menang sengan skor 2-0.

Laga baru berjalan dua menit, Stefano Lilipaly membuat pendukung tim tuan rumah Persib terhenyak setelah sepakannya berhasil mengecoh I Made Wirawan. Lilipaly mengeksekusi umpan cermat Paulo Sergio sehingga Persib tertinggal 0-1.

Gawang Persib bahkan kembali bergetar pada menit-menit akhir. Umpan Fadil Sausu dimanfaatkan Ilija Spasojevic dan membuat skor menjadi 2-0 dalam laga yang disiarkan Indosiar tersebut. Skor tersebut bertahan hingga laga berakhir.

“Pertandingan hari ini bagus, kita bisa cetak gol cepat pada babak pertama terus di babak kedua tambah gol lagi. Di babak kedua, kita bermain bertahan dan memanfaatkan serang balik dan bisa cetak gol,” kata Teco seusai pertandingan.

Pelatih asal Brasil itu mengapresiasi kerja keras Ilija Spasojevic dan kawan-kawan di laga tersebut.

“Saya harus terima kasih kepada pemain saya, semua ekstra kerja keras lawan Persib,” katanya.

2 dari 3 halaman

Pertahanan Disiplin

Teco menilai kunci kemenangan timnya berasal dari disiplinnya lini pertahanan. Para pemain menurutnya fokus sepanjang 90 menit laga berlangsung.

“Konsentrasi dari pemain semua bagus, semua kerja keras. Kita tahu ada beberapa pemain depan Persib yang sangat bagus, tapi kita kerja keras waktu bertahan,” kata Teco.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini