Pelatih Barcelona: Semoga Kepercayaan Diri Coutinho Kembali

Liputan6.com, Barcelona – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku puas dengan kemenangan timnya atas Sevilla. Ia juga berharap kepercayaan diri Philippe Coutinho kembali usai mencetak gol di laga itu.

Barcelona menang 6-1 atas Sevilla pada leg kedua babak perempat final Copa del Rey di Camp Nou, Kamis (31/1/2019) dini hari WIB. Coutinho jadi starter di laga itu dan menyumbangkan dua gol.

Gol pertama Coutinho tercipta pada menit 13 melalui titik penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Lionel Messi dilanggar di kotak terlarang. Messi yang seharusnya jadi algojo kemudian memberikan penalti itu kepada Coutinho.

Nama terakhir memang sedang dalam tekanan. Ia mendapat banyak kritik setelah tampil buruk bersama Barcelona dalam tiga bulan terakhir.

“Messi telah memberikan penalti kepadanya dan Coutinho mengambil tanggung jawab besar dan menjadikannya 1-0. Saya harap keberhasilan itu memberinya kepercayaan lebih,” kata Valverde di Soccerway.

2 dari 3 halaman

Lolos ke Semifinal

(AFP/Lluis Gene)

Dengan kemenangan itu, Barcelona unggul agregat 6-3 dan berhak lolos ke babak semifinal. Sebelumnya, Coutinho dan kawan-kawan tumbang 0-2 di markas Sevilla.

“Yang penting adalah kami memiliki kepercayaan diri dan kami mengonfirmasi bahwa kami adalah tim yang kuat, ketika kami harus mengambil langkah maju,” Valverde menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Coutinho

Coutinho sendiri sudah membela Barcelona dalam 30 pertandingan musim ini. Pemain asal Brasil itu juga menyumbangkan delapan gol dan lima assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini: