Pembalap Muda Berbakat Rebut Juara di Yamaha Cup Race Boyolali

Liputan6.com, Jakarta Pembalap-pembalap muda berbakat terus bermunculan di Yamaha Cup Race (YCR). Seperti YCR seri 1 di Boyolali, Sabtu dan Minggu (28/4/2019) kemarin, dua pembalap muda meraih hasil maksimal.

Kelas-kelas rookie di Yamaha Cup Race 2019 dihuni pembalap muda potensial seperti di kelas YCR3 dan YCR7. Dua kelas ini diikuti 23 dan 18 starter. 

Dua pembalap muda, M Jordan dan Nicky Hayden yang berusia 12-13 tahun sukses meraih podium terbaik di kelas YCR3 dan YCR7.

Hal ini menjadi salah satu bukti konsistensi Yamaha dalam melakukan pembinaan terhadap rider-rider muda yang berbakat. Yamaha Indonesia juga mengapresiasi kehadiran para tim privateer yang memberikan hadiah untuk privateer terbaik di kelas YCR1 (Moped 4 Tak 150 cc Tune-up Seeded), YCR2 (Moped 4 Tak 150 cc Tune-up Novice) dan YCR3 (Moped 4 Tak 150 cc Tune-up Rookie).

Dalam hal ini, masing-masing diiberikan kepada Agus Setiawan (SS1 Karya Fajar Timur StreetWheel), Aditya Fauzi (Madu Kritsal GDT YMR RRS) serta M. Jordan (Aira YDJ14 The Srokes55 Racing Team).

“Penonton dan peserta begitu antusias dalam Yamaha Cup Race 2019 Boyolali yang menjadi seri pembuka dari perayaan 30 tahun penyelenggaraan Yamaha Cup Race. Mereka sangat menikmati balapan. Terlihat padat di berbagai area. Starter yang ambil-bagian juga tidak hanya dari tim pabrikan, juga privateer banyak yang bertarung,” kata M Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang hadir langsung di Yamaha Cup Race 2019 Boyolali yang diramaikan 264 starter.