Penyebab Liverpool Yakin Tambah Kontrak Divock Origi

Jakarta Penyerang Divock Origi sudah resmi memperpanjang kontrak di Liverpool, Kamis (11/7/2019) dini hari WIB. Usai kontrak baru untuk Origi, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkap momen yang membuatnya yakin menambah kontrak pemain Belgia ini.

Klopp yakin menambah kontrak Origi di Liverpool setelah memasangnya sebagai pemain sayap kiri dalam dua pertandingan secara beruntun.  

“Dia berkembang, berkembang, dan berkembang, di sesi latihan Anda bisa melihatnya. Saya tak yakin tentang posisi striker tengah, jadi kami memainkannya dalam dua pertandingan di sayap kiri,” kata Klopp di situs resmi klub, seperti dilansir Mirror

“Dia bermain baik di posisi itu. Tentu saja itu bukan posisi alamiahnya, tapi dia bermain dengan cara spesifik, sangat menyerang.” 

“Kemudian pada sesi latihan lagi, Anda melihat dia siap lagi untuk nomor 9. Dia melakukannya dan mencetak gol. Itu sangat membantu tentu saja. Dia mencetak gol yang sangat penting dan di sini lah kami berada,” imbuh pelatih Liverpool Jurgen Klopp, memuji kinerja Divock Origi.

2 dari 2 halaman

Fase Karier Naik-Turun

Divock Origi mengalami fase naik-turun sepanjang musim lalu. Dia menjalani musim sebelumnya dengan dipinjamkan selama semusim ke Wolfsburg. Saat itu, masa depan Origi di Anfield sepertinya sudah mendekati titik akhir. 

Dia baru mulai diturunkan oleh Liverpool pada November 2018, sebelum tampil sensasional di pengujung musim sebagai motor kejayaan The Reds di Liga Champions. 

Origi mencetak dua gol pada leg kedua semifinal Liga Champions kontra Barcelona. Dia kemudian mencetak gol di menit-menit akhir pada kemenangan kontra Tottenham Hotspur pada final di Madrid. 

Performa gemilang tersebut membuat Klopp tak ragu lagi untuk menyodorkan kontrak baru kepada sang pemain. 

 Sumber Bola.com