Perempat Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019: Jonatan Christie Menyiapkan Banyak Variasi

Liputan6.com, Basel – Jonatan Christie akan menghadapi Sai Praneeth B di perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Laga tersebut bakal berlangsung di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Jumat (23/8/2019).

Laga perebutan tiket semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 ini bakal menjadi pertemuan keempat Jonatan dengan Sai. Pada tiga pertemuan sebelumnya, pemain yang akrab disapa Jojo itu menang dua kali.

Pertemuan terakhir mereka terjadi di French Open pada 2018. Saat itu, Jonatan mengalahkan Sai dengan dua game langsung 21-16 dan 21-14.

Namun, Jonatan tidak ingin terpaku dengan hasil tersebut. Peraih medali emas Asian Games 2018 ini sangat mewaspadai Sai, yang di babak ketiga mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting.

“Besok saya harus lebih banyak variasi karena defend dia bagus dan serangannya juga lumayan bagus,” kata pemain peringkat empat dunia itu soal laga perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. 

2 dari 3 halaman

Banyak Catatan

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie lolos ke perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di Basel, Swiss. Jonatan menyingkirkan Jan O Jorgensen dari Denmark. (foto: PBSI)

Jonatan lolos ke perempat final usai mengalahkan Jan O Jorgensen dari Denmark di babak kedua. Ia menang 21-12 dan 21-16 dalam waktu 44 menit.

“Puji Tuhan saya bisa melaju ke babak delapan besar untuk pertama kalinya di Kejuaraan Dunia. Tapi, cukup disayangkan tadi Anthony kalah. Kalau dia menang setidaknya satu medali untuk Indonesia sudah aman dari tunggal putra,” tutur Jonatan usai pertandingan.

Meski menang, Jonatan mengaku masih ada yang harus diperbaiki dari permainannya. Setidaknya ini terlihat pada game kedua di mana Jonatan sempat tertinggal 6-11.

“Seperti tadi di awal game kedua, tempo permainannya nggak boleh hilang. Beruntung saya bisa mengambil lagi. Kalau sampai ke game ketiga, Jan O jadi percaya diri, fight backnya itu bisa berbahaya,” papar Jonatan.

3 dari 3 halaman

4 Wakil di Perempat Final

Selain Jonatan Chiristie, Indonesia juga mengirimkan tiga wakil lainnya ke perempat final. Di ganda putra, ada Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto.

Sementara di ganda putri, Indonesia masih menyisakan Greysia Polii / Apriyani Rahayu.

Saksikan video pilihan berikut ini: