Persib Kehilangan Gelandang Andalan di Laga Pembuka Piala Presiden 2019

Liputan6.com, Bandung – Selain masih tanpa Supardi yang dalam pemulihan sakit cacar, Persib Bandung juga kehilangan gelandang andalannya, Dedi Kusnandar dalam laga pembuka Piala Presiden 2019.

Pada laga pembuka Piala Presiden 2019, Sabtu (2/3/2019), Maung Bandung, sebutan Persib, akan menghadapi Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat. Di laga ini, Dado, sapaan Dedi Kusnandar, masih menjalani pemulihan cedera patah tulang fibula.

“Kalau Dado dari segi kesehatan sudah aman, 100 persen. Dia juga sudah ikut latihan sesuai program pelatih.”

“Dia sudah 100 persen tidak ada keluhan dan tidak ada masalah,” ujar dokter Persib, M Raffi Ghani di Lapangan Lodaya Kota Bandung, dikutip dari Ayo Bandung.

Kendati demikian, Raffi tak bisa memberikan jaminan Dado bakal memperkuat Persib melawan Tira Persikabo di laga yang disiarkan live dan eksklusif di Indosiar. “Itu semua menunggu kebutuhan pelatih,” katanya.

2 dari 3 halaman

Butuh Friendly Game

Gelandang Persib, Dedi Kusnandar, saat latihan. (Bola.com/Muhammad Ginanjar)

Sementara itu, pelatih Maung Bandung, Miljan Radovic memastikan, Dado tidak akan bermain di laga pembuka Piala Presiden. Menurut sang pelatih, pemain kelahiran Jatinangor, Sumedang itu butuh adaptasi atau friendly game terlebih dahulu.

“Dado butuh friendly game dulu, sekitar 20 atau 30 menit. Dia harus pelan-pelan, tidak boleh langsung,” ucapnya.

“Dia harus melakukan itu dulu baru bisa ikut bertanding di lapangan. Kalau habis cedera tidak bisa langsung ke pertandingan, karena bisa cedera lagi,” ucap Radovic menegaskan.

3 dari 3 halaman

Jadwal Piala Presiden

Sabtu, 2 Maret 2019

16.00 WIB, Persib Bandung vs Tira-Persikabo

19.00 WIB, Perseru Serui vs Persebaya Surabaya