Persib vs Borneo FC: Hasil Lawan Persela Jadi Modal

Liputan6.com, Bandung – Persib Bandung bakal kembali turun gelanggang di ajang Shopee Liga 1 2019, Rabu (14/8). Kali ini, mereka akan kembali bermain di kandang sendiri, Stadion Si Jalak Harupat, menjamu Borneo FC.

Tiga poin, jelas jadi target mutlak di laga yang akan disiarkan Indosiar ini. Apalagi, jelang laga ini, Persib punya modal cukup bagus, berupa hasil imbang 2-2 saat dijamu Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Kamis lalu.

“Lawan Persela kami bermain cukup bagus, meski sempa unggul dan kecolongan,” ujar gelandang Persib, Abdul Aziz, seperti dikutip dari Ayo Bandung. “Itu bisa jadi modal (lawan Borneo). Apalagi, kami main di kandang sendiri.”

Aziz pun sependapat jika disebut, laga kandang adalah mutlak harus mereka menangkan. Apalagi, Persib juga masih berusaha memperbaiki posisi yang saat ini masih tertahan di peringkat ke-11 klasemen Shopee Liga 1 2019 dengan 13 poin dari 14 laga.

“Yang pasti harus menang di kandang. Mau enggak mau kita harus kerja keras untuk memenangkan pertandingan lawan Borneo nanti, ” dia menambahkan.

Gelandang Persib Bandung Abdul Aziz (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

2 dari 3 halaman

Tertinggal dan Unggul

Saat lawan Persela, Persib sempat terlebih dahulu melalui gol cepat Persela yang dicetak Alex pada menit ke-13. Namun, hanya berselang satu menit, mereka mampu menyamakan kedudukan melalui Esteban Vizcarra.

Persib berbalik unggul pada menit ke-21 melalui Ahmad Jufriyanto memainkan umpan Ghozali Siregar. Namun, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan, kembali melalui gol Alex pada menit ke-61.

3 dari 3 halaman

Berlatih Lagi Senin

Persib sendiri sudah kembali berlatih sejak Senin (12/8) pagi. Sebelumnya, mereka sempat diliburkan dua hari berkaitan dengan Hari Raya Iduladha, Minggu (11/8).

“Tapi, sebelum latihan bersama tim ada latihan sendiri juga, karena kondisi fisik juga harus dijaga,” mantan pemain PSMS Medan ini menambahkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini