Persib vs Persiwa: Maung Bandung Melenggang Mulus?

Liputan6.com, Bandung – Persib Bandung siap menyambut Persiwa Wamena di laga kedua 32 besar Piala Indonesia. Pertandingan ini akan digelar sore ini di Stadion Si Jalak Harupat.

Sebagai tuan rumah, Persib tampak yakin bisa mengatasi sang lawan. Persib juga berambisi untuk terus berprestasi di ajang Piala Indonesia ini.

“Semua persiapan kita sudah 100 persen. Fisik dan psikologis pemain semuanya sangat siap. Pemain pasti siap dan juga sudah bicara, karena ini Persib, kita harus bisa menang dalam setiap pertandingan. Semua ekspetasi ingin kita menang,” kata pelatih Persib, Miljan Radovic, di situs resmi klub.

Persib juga berambisi menebus buruknya performa mereka di laga pertama. Ketika itu, berlaku sebagai tamu, Persib hanya bisa main imbang 0-0 di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap.

“Saya yakin Persib bisa menang dalam waktu normal 90 menit,” Radovic kembali menegaskan keyakinannya.

2 dari 3 halaman

Debut Kandang Radovic

Pelatih Persib Miljan Radovic menyatakan timnya fokus menghadapi Persiwa. (Huyogo Simbolon)

Bagi Radovic sendiri, ini akan jadi pertama kalinya di mendampingi Persib di hadapan bobotoh. Seperti diketahui, pria asal Montonegro ini ditunjuk menggantikan Mario Gomez, pelatih sebelumnya.

“Pasti senang pertama kali main di Bandung. Saya tahu semua pemain punya motivasi bagus untuk kasih kemenangan besok. Bobotoh pasti bantu kita untuk menang,” ujarnya.

3 dari 3 halaman

Persiwa Siap Menyulitkan

Di sisi lain, kubu Persiwa juga tak mau begitu saja mengalah. Klub asal Papua ini bahkan berambisi pulang membawa kemenangan, sekaligus memastikan tiket ke 16 besar.

Namun begitu, mereka tetap waspada penuh. “Kami dari Persiwa berusaha bermain sebaik mungkin. Karena saya kira siapa yang tidak tahu Persib Bandung apalagi kita bermain di Bandung,” ujar sang pelatih, Winarno.

Dia menambahkan, “Jadi Persib dengan dukungan penuh dari bobotoh, saya kira hanya itu yang menjadikan kami harus waspada.”