Persija Jakarta vs Kalteng Putra: Demi Jakmania

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta masih tertahan di papan bawah klasemen Shopee Liga 1 2019. Macan Kemayoran menempati posisi ke-17 dengan koleksi sembilan poin dari 10 pertandingan. 

Kondisi ini membuat para pendukung Persija atau Jakmania kecewa. Sebagian bahkan melampiaskan perasaan itu lewat sejumlah poster yang dibentangkan saat Macan Kemayoran kembali bermain imbang ketika menjamu Bhayangkara FC, pekan lalu. 

Ini merupakan hasil imbang ketiga yang diraih Persija secara beruntun. Kekecewaan suporter juga dilampiaskan dengan mengadang bus Persija di luar Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (10/8/2019) lalu. Tidak sampai di situ saja, oknum Jakmania juga sempat meneror pelatih Julio Banuelos dengan merusak mobil yang dikendarainya. 

Tidak ingin menambah kekecewaan suporternya, Persija pun bertekad memetik tiga poin saat menjamu Kalteng Putra di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, sore ini (15.30 WIB). 

“Kami akan bangkit lagi, dan bisa kembali mereka hadir lagi di lapangan karena mereka bagian kita yang sangat penting,” kata pelatih Persija, Julio Banuelos dilansir situs Persija.

“Tim akan kerja keras supaya dapat hasil yang maksimal sehingga mereka bisa kembali lagi untuk menyaksikan laga kami,”ujarnya pada konferensi pers jelang laga, Senin (19/8).

2 dari 2 halaman

Demi Suporter

Suporter Persija, The Jakmania manari untuk memberi dukungan kepada tim kesayangan mereka saat menghadapi Persib dalam laga pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 di SUGBK, Jakarta, Rabu (10/7/2019). Pendukung Persib, Bobotoh, dilarang datang ke SUGBK. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Tekad yang sama disampaikan oleh pemain sayap Persija, Novri Setiawan. Dia menegaskan ia dan rekan-rekannya ingin mempersembahkan kemenangan kepada The Jakmania saat bertemu Kalteng Putra pada laga yang akan disiarkan langsung oleh Indosiar tersebut. 

Menurut Novri kemenangan ini sangat krusial dan wajib direbut demi kebahagiaan bagi Jakmania.  “Ya kalau buat saya sebagai pemain pastilah suporter kecewa karena Persija sekarang posisinya tidak wajarlah buat Persija yang tahun kemarin kita juara,”ujarnya.

“Tapi itu jadi motivasi buat semua pemain, mudah-mudahan besok kita berjuang sekuat tenaga, mudah-mudahan kita mendapatkan kemenangan,” tambahnya.

Saksikan juga video menarik di bawah ini: