Pertanda Ozil Tinggalkan Arsenal, Agen Bertemu Bos DC United

Liputan6.com, Washington DC- Agen Mesut Ozil, Erkut Sögüt, baru-baru ini telah melakukan perjalanan ke Amerika Serikat untuk bertemu dengan pejabat DC United. Ini menguatkan sinyal bahwa Ozil segera tinggalkan Arsenal.

Erkut Sögüt bertemu dengan eksekutif klub DC United, Jason Levien dan Sam Porter untuk membahas Ozil yang mungkin pindah dari Arsenal untuk bergabung dengan salah satu klub Major League Soccer (MLS) tersebut.

Menurut laporan Washington Post, kepindahan Ozil ke DC United baru akan terjadi awal tahun depan. Artinya, playmaker asal Jerman itu masih tetap akan bersama Arsenal hingga paruh musim ini.

DC United tanpa pemain bintang pada Januari nanti karena Wayne Rooney dijadwalkan bergabung dengan Derby County. Rooney menjadi pemain yangmerangkap pelatih untuk klub Divisi Championship tersebut.

Ozil tidak pernah bermain untuk The Gunners sejak menjadi korban dari upaya pembajakan mobil di London. Dia merupakan pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal.

Gaji Tinggi

Lionel Messi dan Para Raja Nutmeg di Lapangan Hijau
Mesut Ozil, pemain bergaji tertinggi di Arsenal, tapi kontribusinya dinilai kurang maksimal. (AFP/Olly Greenwood)

Klub asal London Utara ini memang kesulitan untuk menjual mantan pemain Real Madrid tersebut. Hal itu karena klub-klub mundur teratur ketika mengetahui Ozil digaji 350 ribu pound sterling per pekan.

DC United kabarnya bersedia memenuhi permintaan gaji tinggi pemain berusia 30 tahun itu. Namun, biaya transfer yang akan dikeluarkan DC United masih belum terungkap.

Rencana Emery

Mesut Ozil diyakini tidak masuk rencana Unai Emery untuk skuat Arsenal di kompetisi musim 2019-2020. Emery tidak memainkan seorang playmaker dalam permainan yang diusungnya. 

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓