Piala Presiden 2019: Hadapi PSS, Kolev Putar Otak Rotasi Pemain Persija Jakarta

Liputan6.com, Jakarta – Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev mengakui harus mempertimbangkan kebugaran pemain jelang menghadapi PSS Sleman. Persija akan meladeni PSS dalam partai terakhir fase grup Piala Presiden 2019, Jumat (15/3/2019) WIB di Stadion Maguwoharjo yang disiarkan langsung Indosiar.

“Problem paling besar di depan kita bagaimana memulihkan pemain dengan cepat. Mudah-mudahan pemain yang diturunkan siap,” kata Kolev seperti dilansir situs resmi klub.

Masalah kebugaran pemain mengiringi perjalanan Persija Jakarta di Piala Presiden 2019. Maklum, selain merumput di sini, Macan Kemayoran juga harus berlaga di pentas Piala AFC 2019.

Jarak antara pertandingan Piala Presiden 2019 dan Piala AFC yang berdekatan membuat Kolev harus pintar-pintar menjaga fisik pemain. Sebelum melawan PSS misalnya, Persija baru saja melawat ke Myanmar untuk melawan Shan United, Selasa (12/3/2019).

Dalam pertandingan itu, Persija Jakarta menang telak 3-1. Tiga gol Persija lahir dari aksi Bruno Matos (2 gol), dan Steven Paulle, sementara gol Shan dicetak Nakamura.

Persija Jakarta menang besar dalam laga perdananya saat melawan Borneo FC di Piala Presiden 2019.