Pierre-Emerick Aubameyang Ungkap Alasan Berselebrasi ala Black Panther

London – Pierre-Emerick Aubameyang, penyerang Arsenal, berselebrasi unik saat menjebol gawang Rennes pada laga 16 besar Liga Europa. Dia mengenakan┬átopeng Black Panther selepas mencetak gol kedua.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Emirates, Kamis (14/3/2019) malam waktu setempat, penyerang timnas Gabon tersebut tampil impresif. Dia berhasil membawa The Gunners memimpin saat pertandingan baru berjalan lima menit.

Auba juga menjadi kreator gol Ainsley Maitland-Niles pada menit ke-15. Umpan lambungnya dari sisi kiri mampu dikonversikan Maitland-Niles menjadi gol dengan sundulan.

Masuk menit ke-72, Pierre-Emerick Aubameyang kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus memperbesar keunggulan Arsenal menjadi 3-0. Umpan silang Sead Kolasinac dapat dituntaskan Aubameyang menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.

Selepas mencetak gol kedua tersebut, Aubameyang melakukan selebrasi dengan memakai topeng tokoh film Marvel, Black Panther. Dia juga melakukan salam Wakanda Forever.

“Saya membutuhkan topeng yang mewakili saya. Itu adalah Black Panther dan di Afrika. Di Gabon, kami menyebut tim nasional sebagai Black Panthers of Gabon. Itu mewakili saya, jadi hanya itu saja,” ujar Pierre-Emerick Aubameyang.

Kalahkan MU, Arsenal Rebut Posisi Empat