Pindah ke Atletico Madrid, Morata Sindir Chelsea

Liputan6.com, Jakarta Alvaro Morata sudah resmi menjadi bagian skuat Atletico Madrid pada bursa transfer musim dingin ini. Ia dipinjam dari Chelsea dengan durasi selama 18 bulan.

Morata dilepas Chelsea setelah mereka berhasil mendapatkan jasa Gonzalo Higuain. Bomber asal Argentina ini dipinjam dari Juventus.

Morata sendiri sebenarnya tidak asing dengan Atletico Madrid. Sebab ia dahulu pernah menimba ilmu di akademi klub tersebut.

Dalam satu kesempatan Morata sedikit menyindir Chelsea dengan menyebut Atletico Madrid sebagai klub yang pas baginya untuk mengembangkan karirnya.

2 dari 3 halaman

Tempat yang Pas

3. Alvaro Morata – Tampil buruk di tahun pertama membuat harga mantan pemain Real Madrid tersebut dipertanyakan. Musim lalu Morata hanya mampu mencetak 11 gol di Premier League. (AFP/Ben Stansall)

Setelah pindah, Morata langsung mengaku optimis bisa meraih sukses bersama tim asuhan Diego Simeone tersebut. Ia juga mengisyaratkan bahwa Atletico lebih cocok baginya ketimbang Chelsea.

“Saya tahu apa yang harus saya lakukan di sini untuk meraih kesuksesan dan saya pikir saya berada di tempat yang tepat untuk membuat langkah lain dalam hidup saya dalam langkah yang sangat penting dalam karier saya,” ujarnya pada situs resmi Atletico.

“Saya mengenal banyak rekan satu tim saya dan saya mengenal klub ini dan saya siap bertarung dan bermain,” tegas Morata.

3 dari 3 halaman

Mimpi Jadi Nyata

Morata juga mengaku ia sekarang telah berhasil menggapai mimpinya, yakni menjadi pemain Los Rojiblancos. Pemain berusia 26 tahun ini mengaku sejak kecil ia memang sudah berharap untuk bisa mengenakan jersey Atletico.

“Dalam karier saya, ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan,” serunya.

“Ketika saya masih muda saya melihat semua legenda Atletico dan para pemain La Liga lainnya,” sambung Morata.

“Ini sangat penting bagi saya dan itu sangat berarti karena saya selalu ingin bermain untuk Atletico Madrid. Ini adalah hari yang sangat istimewa bagi saya. Saya tahu Atletico: apa artinya, klub ini, nama ini. Saya sudah tahu klub di dalamnya,” tegasnya.

Sumber: bola.net