Pochettino Pilihan Logis untuk MU

Liputan6.com, Manchester – Legenda Manchester United (MU), Gary Neville tidak ragu menyebut bahwa Mauricio Pochettino adalah pilihan terbaik bagi Setan Merah musim depan.

MU sendiri memang tengah memiliki PR besar hingga akhir musim nanti. Mereka akan menentukan siapa pengganti permanen Jose Mourinho sebagai juru taktik mereka musim depan.

Sejauh ini nama Ole Gunnar Solskjaer menjadi kandidat terkuat untuk posisi tersebut. Striker legendaris MU itu menjalankan tugasnya dengan baik sebagai manajer interim MU, di mana ia sudah menjalani 10 laga tanpa kekalahan sejauh ini.

Namun Neville menilai ada kandidat lain yang lebih potensial daripada Solskjaer untuk menjadi manajer permanen MU. “Sebagaimana mestinya, United harus memiliki pelatih terbaik dunia di tim mereka,” buka Neville kepada The Telegraph.

Neville sendiri mengakui bahwa dengan tren yang saat ini terjadi di MU, Soslkjaer memang menjadi kandidat kuat untuk menjadi penerus Jose Mourinho.

Namun jika pada akhirnya Solskjaer tidak dipilih manajemen MU, maka ia menyarankan agar manajemen Setan Merah mendatangkan Pochettino ke Old Trafford.

“Jika Ole tidak terpilih di akhir musim nanti, maka saya akan kembali mendukung Pochettino, karena saya selalu percaya dia menjadi kandidat paling menonjol untuk pekerjaan ini.”

2 dari 2 halaman

Cocok dengan Klub

Neville sendiri percaya bahwa Pochettino adalah pilihan terbaik bagi Manchester United musim depan.

Ia menilai Pochettino punya kesamaan visi dan filosofi permainan dengan filosofi klub yang selama ini menekankan pada pengembangan pemain muda dan juga bermain sepakbola menyerang.

“Dia [Pochettino] menekankan nilai-nilai tertentu seperti mengorbitkan para pemain muda ke dalam timnya seperti yang ia lakukan di Tottenham dan Southampton. Selama beberapa waktu terakhir, saya selalu merasa bahwa dia adalah pilihan yang logis untuk tim ini.” tandasnya.

Namun untuk merekrut Pochettino, Manchester United harus menyiapkan dana sebesar 40 juta pounds karena sang pelatih masih terikat kontrak di White Hart Lane hingga tahun 2022 mendatang.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini: