Pogba Masih Berpotensi Tinggalkan MU

Liputan6.com, Jakarta – Paul Pogba tengah menikmati masa-masa indah bersama Manchester United (MU). Di bawah kendali pelatih baru, Ole Gunnar Solskjaer, pemain asal Prancis tersebut kembali bersinar setelah sempat tenggelam saat Setan Merah ditangani oleh Jose Mourinho.

Hubungan Pogba dan MU sebenarnya sempat mengalami pasang surut. Seperti diketahui, pemain berusia 25 tahun itu pernah didepak dari skuat Setan Merah pada tahun 2012 lalu. 

Dia akhirnya pindah ke Juventus dan justru bersinar di Serie A. MU lalu menjilat ludah sendiri dan mendatangkannya lagi ke Old Trafford, 2016 lalu. Setan Merah bahkan rela merogoh kocek hingga 89 pound sterling demi pemain yang didepak secara gratis itu. 

Permainan Pogba ternyata tidak sesuai harapan. Apalagi sejak MU ditangani oleh Jose Mourinho. Belakangan Pogba bahkan tersisih dari skuat inti Setan Merah. Hubungannya yang memburuk dengan The Special One membuat perannya di tim inti semakin terpinggirkan. 

Kehadiran Solskjaer seakan melepas belenggu yang menghambat langkahnya di era The Special One. Peran mantan pemain Juventus itu kembali sentral di lini tengah Setan Merah. 

Sejak MU ditangani Solskjaer, Pogba setidaknya sudah mencetak 8 gol di ajang Premier League. Sementara satu gol lainnya dicetak saat MU menang 2-0 atas Chelsea di FA Cup.

ONIC FAMILY SEASON FINALE – THE LAST JOURNEY (KENAPA BUBAR–)

Tutup Video

Kembali ke Turin

Manchester United Vs Brighton and Hove Albion
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, melakukan selebrasi usai membobol gawang Brighton and Hove Albion pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (19/1). Manchester United menang 2-1 atas Brighton and Hove Albion. (AP/Martin Rickett)

Namun kebebasan dari Solskjaer ternyata bukan bukan jaminan bagi Pogba untuk tetap  bertahan di Old Trafford. Menurut Tuttosport seperti dilansir Mirror.co.uk, Pogba masih berpotensi hengkang dan kembali ke Juventus bila Setan Merah gagal ke Liga Champions. 

Laporan media Italia tersebut menyebutkan bahwa faktor ini nyaris membuatnya kembali ke Turin, musim panas lalu. Dan diperkirakan Pogba juga masih merasa sangat dekat dengan skuat Juventus. Faktor ini juga menjadi godaan bagi Pogba untuk kembali ke Turin. 

Hanya saja, suporter MU sepertinya tidak perlu khawatir. Sebab saat ini Setan Merah tengah melaju mulus bersama Solskjaer. Sejak ditangani pelatih asal Norwegia tersebut, MU belum terkalahhkan dalam 11 pertandingan yang sudah dilalui ajang Premier League 2018/19.

MU bahkan hanya terpaut satu peringkat dari posisi empat besar yang menjadi syarat menuju Liga Champions musim depan. Saat ini, MU berada di peringkat kelima dengan 55 poin atau terpaut satu poin dari Arsenal yang berada di posisi keempat dengan 56 poin. 

Jadwal Liga Inggris

Ilustrasi Logo Premier League
Logo Premier League – Page Resource

Sabtu, 2 Maret 2019

19.30 WIB Tottenham Hotspurs vs Arsenal

22.00 WIB Birghton and Hove vs Huddersfield Town

22.00 WIB Bournemouth vs Manchester City

22.00 WIB Burnley FC vs Crystal Palace

22.00 WIB Manchester United vs Southampton

22.00 WIB Wolverhampton Wanderers vs Cardiff City

Minggu, 3 Maret 2019

00.30 WIB West Ham vs Newcastle United

19.00 WIB Watford vs Leicester City

21.05 WIB Fulham vs Chelsea

23.15 WIB Everton vs Liverpool

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓