Prediksi Manchester City Vs Tottenham Hotspur: Misi Mengejar Dua Gol

Jakarta Manchester City akan gantian menjamu Tottenham di Etihad Stadium pada leg kedua babak perempat final Liga Champions 2018-2019, Kamis (18/4/2019) dini hari WIB. The Citizen butuh menang dengan selisih dua gol setelah kalah satu gol di leg pertama.

Yang lolos akan menghadapi Juventus atau Ajax Amsterdam di semifinal. 

Leg pertama di stadion baru Tottenham Hotspur, yang merupakan pertemuan perdana mereka di panggung kompetisi Eropa, berkesudahan 1-0 untuk kemenangan tuan rumah. Gol tunggal Tottenham dicetak oleh Son Heung-Min pada menit 78.

Manchester City punya satu peluang emas di babak pertama, tapi eksekusi penalti Sergio Aguero dimentahkan oleh Hugo Lloris. Tottenham menang, tapi striker Harry Kane jadi ‘tumbal’, di mana dia mengalami cedera engkel dan diperkirakan absen sampai akhir musim.

Meski kalah di leg pertama, City tidak panik. Sang manajer Josep Guardiola yakin timnya bisa membalikkan situasi.

“Satu-satunya alasan untuk panik adalah jika Anda akan tersingkir. Saya cukup yakin kami akan ke babak selanjutnya,” kata Guardiola kepada Sky Sport News.

Optimisme itu bukan tanpa alasan. Akhir pekan kemarin, City sudah memanaskan mesin dengan kemenangan tandang 3-1 atas Crystal Palace di liga.

Gabriel Jesus menyumbang satu gol, sedangkan Raheem Sterling memborong dua. Target mereka berikutnya adalah Tottenham, yang baru menghajar Huddersfield 4-0 melalui satu gol Victor Wanyama dan hattrick Lucas Moura.

Totteham selalu menang tanpa kebobolan dalam tiga laga terakhirnya di semua ajang. Namun tiga kemenangan itu semuanya adalah kemenangan kandang.

Dalam dua laga tandang terakhirnya, Tottenham selalu kalah dengan skor identik 1-2 melawan Southampton dan Liverpool. Penmpilan itu membuat mereka kurang difavoritkan di Etihad Stadium.

Dalam laga kandang terakhirnya melawan Tottenham, yakni di Premier League musim lalu, City menang 4-1. Manchester City unggul lewat gol-gol Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne dan Sterling (2), sedangkan Christian Eriksen cuma bisa memberi satu gol hiburan untuk Spurs.