Prediksi Persib Vs Tira Persikabo: Tuan Rumah Pincang?

Bandung – Persib Bandung terancam tak bisa tampil dengan kekuatan terbaiknya di laga pertama Grup A Piala Presiden 2019 saat menjamu Tira Persikabo, Sabtu (2/3/2019) di Stadion Si Jalak Harupat. Di laga yang akan disiarkan Indosiar ini, empat pemain tim berjulukan Pangeran Biru itu dipastikan absen.

Mereka adalah Esteban Vizcarra, Supardi Nasir, I Made Wirawan, dan Dedi Kusnandar. Pelatih Persib, Miljan Radovic, masih percaya skuatnya mampu mengatasi kekuatan Tira Persikabo.

“Lihat saja nanti, pemain lain kami sudah sangat siap untuk memenangi pertandingan nanti lawan Tira Persikabo,” tegas Radovic di Mercure Hotel, Jalan Lengkong Bandung, Jumat (1/3/2019).

Pelatih asal Montenegro tetap percaya diri bahwa pasukannya akan memenangi pertandingan pembuka Piala Presiden 2019 itu. Terlebih lanjut Radovic, ia dan para asisten pelatih sudah tahu gaya permainan anak asuh Rahmad Darmawan itu.

“Saya dan tim pelatih sudah pernah menonton pertandingan Tira Persikabo di Piala Indonesia saat melawan Persija Jakarta. Saya pikir Tira Persikabo tim bagus dan main bagus,” katanya.

Radovic menegaskan, Persib harus bekerja keras pada laga pertama itu. “Tidak mudah untuk menang melawan Tira Persikabo tapi kami siap dan mencoba secara maksimal. Saya berharap kami bisa menang,” katanya.

Kehilangan 2 Pemain

Kim Jeffrey Kurniawan Piala Presiden 2019
Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan dalam sesi konferensi pers menjelang Piala Presiden 2019, Jumat (1/3/2019). (Bola.com/Erwin Snaz)

Kondisi Tira Persikabo pun hampir mirip dengan Persib. Ada dua pemain yang dipastikan tidak akan bertanding yaitu Andy Setyo dan Dimas Drajad yang bakal mengikuti pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia U-22.

Asisten pelatih Tira Persikabo, Miftahudin Mukson yang mewakili Rahmad Darmawan pada konferensi pers menyatakan, timnya tidak silau dengan nama besar Persib. Abduh Lestaluhu dan kawan-kawan optimistis dapat memberikan perlawanan kepada tuan rumah.

“Kami tim masih baru. Karakter tim di Grup A ini adalah tim-tim besar, ada Persib dan Persebaya (Surabaya). Kami tahu Persib adalah tim yang pernah juara turnamen ini. Kami berusaha menyiapkan semua pemain yang dibawa ke Bandung untuk melawan Persib,” ujar Miftahudin.

“Kami memang gagal di Piala Indonesia, tapi head coach (Rahmad Darmawan) sudah merancang program yang disiapkan untuk pre-season di Grup A ini,” katanya menambahkan.

Prakiraan Susunan Pemain

Persib Bandung (4-2-3-1); M. Natshir (kiper); Henhen Herdiana, Indra Mustafa, Bojan Malisic, Ardi Idrus (belakang); Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan; Ghozali Siregar, Febri Hariyadi, Srdan Lopicic (tengah); Ezechiel N’Douassell.

Pelatih: Miljan Radovic.

Tira Persikabo (4-3-3): Syahrul Trisna (kiper); Khurshed Beknazarov, Ciro Henrique Abduh Lestaluhu, Rifad Marasabesy (belakang); Manahati Lestusen, Guntur Triaji, Munadi (tengah); Rezky Ikhwan, Wawan Febrianto, Loris Arnaud (depan).

Pelatih: Rahmad Darmawan.

Lanjutkan Membaca ↓